Waspada Aksi Teror, Anggota Polres Sukoharjo Terampil Mainkan Tactical Floor Game

Anggota Polres Sukoharjo melakukan tactical floor game di ruang panjura Mapolres Sukoharjo. FOTO : ADE UJIANGSIH/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Jajaran Polres Sukoharjo melengkapi anggotanya terampil memainkan Tactical Floor Game, takni semacam ketrampilan mengantisipasi kemungkinan terjadinya serangan teror selama operasi ramadniya. Kegiatan ini hasil kerjasama antara Brimob Detasemen C Surakarta dengan Polres Sukoharjo sebagai skenario latihan jika terjadi aksi teror.

“ Kegiatan Tactical Floor Game ini sebagai bentuk skenario latihan untuk mematangkan rencana operasi ramadniya. Sehingga seluruh anggota yang bertugas dapat memmahami apa yang harus dilakukan dalam menjalankan tugas di lapangan,” kata Wakapolres Sukoharjo, Kompol M Ifan Hariyat, Senin (19/6).

Di dalam latihan tactical floor game ini dilakukan simulasi dengan menggunakan peta dan miniatur mobil dan properti agar bisa langsung membanyangkan kondisi sesuai aslinya. Sehingga bisa dilihat dan apa yang harus dilakukan ketika terjadi serangan teror, sehingga dapat dilakukan penanganan maksimal.

Selain menggelar latihan simulasi, masyarakat juga diminta untuk tidak melakukan tindakan sendirian ketika melihat kejadian teror. Selain memastikan informasi tersebut benar, juga diminta agar segera menghubungi petugas polisi yang terdekat dari jaraknya.

“ Apabila mendengar informasi adanya teror diharapkan agar dipastikan dan diyakinkan terlebih dahulu. Jika informasi tersebut benar, segera laporkan ke pihak kepolisian tedekat, angan ambil tindakan sendiri,” tandasnya. (dea/mg8)

LEAVE A REPLY