Beranda Edukasi Widadi: Ayo Wujudkan PGRI Jaman Now, PGRI Wow!

Widadi: Ayo Wujudkan PGRI Jaman Now, PGRI Wow!

BERBAGI
Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jateng Widadi SH saat memberikan sambutan. FOTO: IST/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID. SEMARANG- Pengurus PGRI Jateng diharapkan dalam tugasnya bisa lakukan perubahan sesuai tuntutan jaman. Dulu PGRI organisasi yang hanya memperjuangkan ketenaga kerjaan. “Namun sekarang Pengurus PGRI harus bisa berubah sesuai tuntutan jaman wujudkan profesionalisme guru,” tegas Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jateng, Widadi SH di acara Konferensi Kerja (Konker) PGRI Jateng di tahun ke empat masa bakti XXI di Semarang, belum lama ini.

Widadi mengungkapkan, ibarat kehidupan itu pasti mengalami perubahan. “Yang mampu bertahan menghadapi perubahan bukan karena kuat atau pintar tetapi karena mampu beradaptasi dengan perubahan itu sendiri,” ucapnya.

Dikatakan, seperti yang dipaparkan di atas bahwa perubahan mendukung profesionalisme guru itu harus tetap patuh aturan. Jangan mengabaikan kesejahteraan dan perlindungan para guru dan fokus pada upaya peningkatan dan pengembangan mutu profesi guru.

“Diingatkan, UU No 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen mengatur fungsi organisasi profesi di pasal 41 ayat 2. Pada pasal 41 ayat 3 wajibkan guru jadi anggota organisasi profesi,” tegasnya.

Widadi menegaskan, dalam perkembangannya tidak salah bila ada istilah “PGRI Jaman Now”. PGRI Jaman Now dan PGRI Wow” harus bisa jadi tagline. “Ini salah satu obesesi saya untuk melakukan perubahan PGRI sesuai tuntutan perkembangan,” tegasnya.

Ditambahkan, sekali lagi pengurus PGRI tetap penting harus berubah mindset dalam mengelola PGRI. Misi PGRI sebagai organisasi profesi yang Terpercaya, Dinamis, Kuat, dan Bermartabat. Konker PGRI Jateng membahas laporan kegiatan PGRI tahun 2017 dan program kerja 2018 PGRI Jateng juga dihadiri Ketum PB PGRI Unifah Rosyidi, Plt Gubernur Jateng Heru Sujatmoko, Kadinas Pendidikan Jateng Gatot Bambang Hastowo, Penasihat PGRI Jateng Sudharto. (gus/biz/muz)

BERBAGI