Beranda Travelling Wisata Wonderful Indonesia Kembali Tampil di Rhythm of The Spring Festival 2018

Wonderful Indonesia Kembali Tampil di Rhythm of The Spring Festival 2018

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID.JAKARTA-Wonderful Indonesia makin agresif merayu pasar Tiongkok. Kali ini Wonderful Indonesia kembali tampil dalam “Rhythm of The Spring Festival”.Program tersebut diselenggarakan oleh stasiun televisi Nanning TV di Kota Nanning, Provinsi Guangxi, China, 28 Januari – 2 Februari 2018, mendatang.

Festival yang menampilkan seni pertunjukan budaya yang menjadi ciri khas masing-masing negara itu diadakan dalam menyambut acara malam Tahun Baru Imlek serta perayaan Cap Go Meh 2018.

“Rhythm of The Spring Festival” telah berlangsung selama 11 tahun. Ini merupakan kali kedua Wonderful Indonesia memperoleh kehormatan tampil di acara tersebut,” kata kata Asdep Greater China Kementerian Pariwisata RI Vinsensius Jemadu.

Wonderful Indonesia dipastikan akan tampil spektakuler. Penampilan kolosal dengan 50 penari bakal menjadi atraksi yang memukau. Disamping itu ada juga  menayangkan TVC Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek bagi masyarakat Tiongkok.

“Selain itu kita akan membuka booth Wonderful Indonesia. Booth tersebut akan menyediakan makanan kecil khas Indonesia dan informasi pariwisata. Nanti juga kita siapkan materi promosi media ruang lainnya,” kata pria yang biasa di sapa VJ tersebut.

Strategi ini dianggap penting. Pasalnya  tingkat kunjungan wisatawan internasional Tiongkok mencapai 120 juta per tahun di seluruh dunia. Tiongkok juga merupakan salah satu pasar utama dalam peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“Tiongkok merupakan pasar potensial. Dimana grafik wisatawan asal Tiongkok selalu naik setiap tahunnya,”kata VJ. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapresiasi langkah promosi tersebut. Menurutnya ini merupakan langkah strategis untuk penetrasi pasar Tiongkok.

“Ini sangat bagus. Promosi melalui seni budaya merupakan cara yang efektif memperkenalkan Indonesia. Pasar Tiongkok masih sangat potensial. Setiap kesempatan promosi harus kita maksimalkan,” kata Menpar Arief Yahya.(*/jan)