Beranda Travelling Wisata Wonderful Indonesia Raih Penghargaan The Best Adventure Product di FITUR Madrid   

Wonderful Indonesia Raih Penghargaan The Best Adventure Product di FITUR Madrid   

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID.MADRID – Wonderful Indonesia kembali berkibar di ajang FITUR (Feria Internacional de Turismo) 2018 Madrid, Spanyol. Itu setelah, Catur Bali Cemerlang memperoleh penghargaan The Best Adventure Product untuk kategori Tour Operator International. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang hadir pun sumringah atas torehan manis tersebut.

“Selamat buat Catur Bali Cemerlang yang memperoleh penghargaan The Best Adventure Product untuk kategori Tour Operator International. Penghargaan tersebut dari FITUR 2018 Madrid, Spanyol  dan Majalah Outdoor Aerlibere Spanyol,” tulis Menpar Arief Yahya dalam akun Instagram @menpar.ariefyahya, Kamis (18/1).

 

Menpar Arief Yahya yang hadir terlihat happy. Senyumnya terbuka lebar. Penghargaan tersebut langsung diberikan Representative International Adventure Alfonso Carrasco.

 

“Saya berpose dengan Representative Intetnational Adventure Alfonso Carrasco. Pariwisata itu menjunjung tinggi prinsip: Semakin Dilestarikan, Semakin Mensejahterakan,” tambah Menpar Arief.

 

Bukan tanpa alasan Travel Agent Catur Bali Cemerlang mendapat penghargaan internasional itu. Travel Agent ini, berbasis Eco Tourism and Adventure Model. Modelnya melibatkan partisipasi langsung dan aktif dari masyarakat. Warganya sendiri mensupport rute kayak. Caranya juga unik dengan menggunakan pendekatan minimum yang dampak lingkungan dan konservasi untuk sustainable tourism development.

 

Untuk berwisata petualang, Bali memang menyediakan berbagai jenis adventure produk. Bagi yang ingin rafting ala presiden Obama? Bisa mencoba derasnya sungai Ayung. Selain arus yang menantang. Di sana anda alam menyajikan pemandangan alam seperti air terjun, relief Ramayanan di tebing sungai dan villa-villa indah di tepi jurang.

 

Bagi yang suka watersport Kawasan pantai Tanjung Benoa di Kuta Selatan tepatnya. pantainya berpasir putih, landai dan nyaris tak berombak. Sehingga menjadi tempat paling ideal untuk kegiatan wisata bahari seperti jetski, diving dan permainan baru underwater scooter untuk menikmati adventure bawah laut.

 

Tidak hanya itu, bagi yang ingin memacu adrenalin. Anda juga dapat menjajal terbang di atas permukaan laut yang bisa. Ada flying fish, parasailing dan wisata baru flyboard. Untuk atraksi petualangan bagi anak-anak juga lengkap. Seperti banana boat, snorkeling, seawalker dan dengan perahu atau glass bottom boat.  

 

Menteri asal Banyuwangi itu selalu mengatakan jika kemenangan itu direncanakan. Kemenangan harus direbut dengan kerja keras, keringat, rasa cinta dan air mata.

“Saya biasa lihat detail, saya cek, saya benchmark ke pavillion lain yang juara-juara, termasuk aktivitasnya untuk menghidupkan suasan booth selama pelaksanaan FITUR Madrid,” jelas Arief Yahya.

Seberapa penting mendapatkan juara di pameran nomer 3 terbesar itu? Menpar Arief selalu menyebut 3C, Calibration, Confidence, dan Credible. “Kemenangan itu menunjukkan kita sudah bisa berkalibrasi dengan standar dunia. Kualitas yang kita tampilkan sudah pas dengan cara dunia melihat kualitas kita,” kata Arief Yahya.

C kedua adalah Confidence. Secara internal, bagi pelaku bisnis pariwisata, dan masyarakat Indonesia, kemenangan itu akan menaikkan confidence level. “Mendongkrak kepercayaan diri kita, bahwa bangsa kita memang punya kapasitas, punya kemampuan, dan berani bersaing dengan manapun. Kita terlalu lama dijajah, terlalu lama menjadi inferior, kini saatnya kita berani pasang dada, bahwa kita bangsa besar, bangsa hebat!” kata Arief Yahya.

Sedangkan C ketiga adalah Credibility. “Kemenangan itu menaikkan kredibilitas induatri wisata di Indonesia. Jika sudah juara, value nya naik, maka harganya pun bisa dijual lebih mahal,” jelas dia.(*/jan)