Beranda Jateng Solo Wong Solo Peduli Berbagi Ribuan Nasi Kotak di Bencana Kalsel

Wong Solo Peduli Berbagi Ribuan Nasi Kotak di Bencana Kalsel

25
Aksi Wong Solo Peduli Berbagi Ribuan Nasi Kotak di Bencana Kalsel.

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Bencana yang melanda Indonesia mengetuk pintu Puspo Wardoyo, raja kuliner owner Wong Solo, untuk memberikan bantuan, khususnya di Kalimantan Selatan yang dilanda banjir.

“Begitu bencana melanda kami langsung menyalurkan bantuan makanan. Bantuan yang tepat adalah makanan siap makan.” Ungkap Puspo Wardoyo ditemui di rumah Kuantan Kartasura, Sukoharjo, Senin (18/1).

Dari rumah Solo, Puspo mengkoordinir tim Wong Solo Peduli. Kebetulan ada 22 cabang Wong Solo grup yang ada di wilayah Kalimantan Selatan. Mereka dikoordinir untuk menyalurkan bantuan bagi pengungsi.

“Meskipun sebagian besar cabang kami juga terdampak namun hari kedua langsung kami bagikan bantuan nasi kotak. Kami sisir warga yang di rumah dengan naik perahu.” Imbuhnya.

Setiap saat Puspo mendapatkan laporan dari karyawannya di Kalsel, sampai detail laporan video tentang siapa saja yang menerima bantuan.

“Tidak peduli siapapun kami berikan bantuan, utamanya memang karyawan terdampak dan kerabatnya, lalu pada masyarakat sekitar yang bisa kita jangkau,” ungkapnya.

Setidaknya Puspo menyiapkan dana sebesar 1 miliar untuk bencana banjir Kalsel kali ini. Karena sebagian besar wilayah di Kalsel terdampak.

“Tidak perlu menunggu, ayo para pengusaha di Indonesia jangan ragu bersedekah apalagi dimasa bencana saat ini. Saya bocorkan rahasia sukses saya, yakni banyak sedekah. Ini ‘pesugihan’ saya,” ungkap Puspo.

Puspo yang dikenal dengan ilmu sedekahnya tidak saja saat ada bencana menggerakkan Wong Solo Peduli-nya, namun juga kuat menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar, khususnya di kota dimana ada Wong Solo Grup. (Dea/bis)