Beranda Politik Wujudkan Kesalehan Sosial, Dian Kartika Rini Berbagi 2.300 THR dan Bingkisan Lebaran

Wujudkan Kesalehan Sosial, Dian Kartika Rini Berbagi 2.300 THR dan Bingkisan Lebaran

84
Anggota DPRD Kabupaten Semarang, Jawa Tengah membagikan THR dan bingkisan kepada 2.300 warga.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Anggota DPRD Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, (Jateng) Dian Kartika Rini, rela berkeliling dari kampung ke kampung untuk membagikan tunjangan hari raya (THR) dan bingkisan lebaran kepada warga. Sebanyak 2.300 bingkisan plus uang tunai diberikan ke masing-masing kepala keluarga (KK).

Rini mengungkapkan, pembagian bingkisan lebaran dan THR sebagai wujud kepedulian serta untuk membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19. Terutama di Kabupaten Semarang ini.

Pembagian melalui RT, mengingat, mereka lebih memahami kondisi warganya, sehingga tepat sasaran. Jangan sampai, masyarakat yang mampu mendapatkan. “Ini wujud kesalehan sosial yang mesti dibangun. Saya pesan kepada RT, jangan membeda-bedakan. Jika, susah dan membutuhkan berikan,” kata Rini, di Semarang, Jateng di (18/5)

Dia menjelaskan, di Kecamatan Pringapus dibagikan di Kelurahan Wononejo, Wonoyoso, Candirejo, dan Nawangan, sebanyak 2000 KK. Selanjutnya, Kecamatan Banyubiru ada 250 KK tersebar di Kelurahan Rowoboni, Tegaron, Wirogomo, Banyubiru, Kebumen, Gedong, Bondowo, dan Beji.

“Banyak masyarakat di sekeliling kita, terutama ekonomi menengah ke bawah, kesulitan memenuhi kebutuhan keluarganya akibat pandemi Covid-19. Saya berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” jelasnya.

Sebab, menurut Rini, setelah ada himbauan untuk stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran coronavirus, banyak warga yang penghasilnnya turun.

“Apalagi, sekarang mau lebaran. Kebutuhan mereka pasti tinggi. Alhamdulilah, saya bisa bantu meringankan. Ada tukang kayu, sudah tiga bulan tidak ada yang beli. Sedih sekali dengarnya,” tuturnya.

Politikus perempuan Partai Gerindra itu mengungkapkan, wakil rakyat bisa meringakan sedikit beban masyarakat yang terdampak virus Covid-19. “Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membantu masyarakat yang terdampak langsung wabah Covid19 ini,” bebernya.

Untuk itu, paket bantuan bingkisan tersebut, pihaknya bagikan langsung door to door, ke rumah warga, yang dilakukan oleh masing-masing RT. Hal itu, dilakukan untuk menghindari kerumunan sesuai anjuran pemerintah untuk social distancing dan physical distancing.

“Paket bingkisan dan THR, diantarkan langsung ke rumah warga kurang mampu dan yang membutuhkan, hal ini untuk menghindari adanya kerumunan orang banyak,” tandasnya. (rit)