Beranda Ekonomi Wuling Garap Pasar Mobil Komersial

Wuling Garap Pasar Mobil Komersial

137
BERBAGI
WULING FORMO : Wuling Motors (Wuling) mengandeng PT Automobil Jaya Mandiri (AJM) memperkenalkan Euling Formo di Kota Semarang, Kamis (8/11) malam. FOTO : ANING KARINDRA/JATENG POS
WULING FORMO : Wuling Motors (Wuling) mengandeng PT Automobil Jaya Mandiri (AJM) memperkenalkan Euling Formo di Kota Semarang, Kamis (8/11) malam. FOTO : ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Wuling Motors (Wuling) mulai membidik segmen komersial sebagai pasar baru untuk produk Wuling Formo yang baru diluncurkannya. Wuling Formo hadir sebagai jawaban kebutuhan masyarakat di Jawa Tengah akan kendaraan komersial ringan dan semangat Drive For A Better Life.

Regional Sales Manager PT. SGMW, Michael Budihardja mengatakan, produk terbaru ini dipasarkan dalam dua pilihan,  yakni blindvan untuk angkutan barang dan minibus dalam pilihan tujuh dan delapan penumpang.

“Formo hadir dengan desain yang modern dan dinamis dan tetap mengedepankan kenyamanan bagi penumpang, serta biaya perawatan yang kompetitif,” katanya, dalam launching dan pameran di Atrium Java Mall Semarang, Kamis (8/11) malam.

Menurutnya, rangkaian peluncuran seri Formo, Wuling Motors (Wuling) mengandeng PT Automobil Jaya Mandiri (AJM). Produk ketiga Wuling yang mengusung tagline “Bikin Usaha Makin Nyaman” ini diharapkan menambah pilihan pelangan di Jateng akan segmen komersial.

“Formo tersedia dalam pilihan Pristine White dan Starry Black dengan harga on-the-road (OTR) mulai dari Rp 142,800,000 untuk Semarang dan sekitarnya,” ungkapnya.

Kehadiran Wuling Formo, lanjutnya, diharapkan mampu memberikan kontribusi penjualan yang positif. Kehadiran varian mobil baru ini ditarget dapat mendorong pertumbuhan penjualan Wuling antara  10 – 20%.

“Sejak 10 bulan diluncurkan, kini penjualan Wuling ada 1.500 unit di Jateng-DIY, dimana Kota Semarang memberikan kontribusi 30%, Jogja 15% dan Solo 20%,” ujarnya.

Operation Manager of AJM, Budi Kurniawan menambahkan, peluang pasar penjualan Wuling di Jateng-DIY masih sangat tinggi. Saat ini sudah ada 13 cabang di Jateng dan DIY dan tahun depan akan bertambah lagi menjadi 20 dealer.

“Ini sebagai jawaban akan kebutuhan mobil untuk masyarakat Jawa Tengah yang semakin meningkat,” tandasnya.(aln)

BERBAGI