Beranda Ekonomi XL Axiata Gandeng Kementerian Perhubungan

XL Axiata Gandeng Kementerian Perhubungan

BERBAGI
KERJA SAMA- Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini (kiri), dan Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi (kanan), menandatangani nota kesepahaman kerja sama kemitraan antara XL Axiata dengan Kementerian Perhubungan, disaksikan oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi (kiri belakang), di Jakarta, Rabu (14/3). Foto : Ist/ Aning Karindra/ Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen untuk membantu berbagai unsur pemerintah dalam memanfaatkan saluran digital, guna melaksanakan program-program kerja mereka agar berjalan lebih efektif.

Salah satunya yang segera berjalan adalah program sosialisasi dan edukasi keselamatan berkendara, yang diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Kerja sama kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan nota kesepemahaman oleh Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, dan Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi, di Jakarta, Rabu (14/3). Turut menyaksikan penandatanganan tersebut adalah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, merupakan kehormatan bagi XL bisa menjalin kerja sama kemitraan dengan Kementerian Perhubungan, dalam memanfaatkan teknologi dan saluran digital. Sejak awal memasuki bisnis data digital, XL telah berkomitmen untuk ikut menyiapkan masyarakat dalam memasuki era digital.

“Kami membuka diri bekerja sama dengan unsur-unsur pemerintahan dalam memanfaatkan teknologi digital, untuk melaksanakan program-program yang bertujuan mengatasi persoalan masyarakat luas,” katanya.

Dijelaskan, teknologi digital memudahkan kita untuk melaksanakan program sosialisasi dan edukasi publik secara simultan, dengan menjangkau kalangan yang sangat luas.

Adapun kerja sama kemitraan kedua belah pihak yang berlangsung selama 3 tahun ini didasari fakta masih cukup tingginya angka kecelakaan, yang disebabkan oleh faktor kurangnya kesadaran pengguna jalan, dalam menjaga keselamatan diri maupun pengguna jalan lainnya.

Kerja sama kemitraan antara Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dengan XL Axiata akan mencakup penyediaan sarana layanan digital dalam Aksi Keselamatan Transportasi Darat.

Dukungan ini akan meliputi penyediaan layanan digital melalui website www.sisternet.co.id di mana di dalamnya akan ada modul e-Learn terkait informasi keselamatan berkendara. (aln/udi/drh)