Beranda Ekonomi Yamaha Mio S Bidik Segmen Perempuan

Yamaha Mio S Bidik Segmen Perempuan

BERBAGI
Seorang model perempuan berpose di atas produk terbaru Yamaha Mio S, dalam peluncuran di Semarang, Minggu (26/11) malam. FOTO : ANING KARINDRA/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing meluncurkan produk terbarunya, Yamaha Mio S. Tipe teranyar yang diluncurkan menjelang penghujung tahun ini merupakan rangkaian Mio Series yang  membidik konsumen dari segmen perempuan.

Promotion Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing area Jateng-DIY, Zaldiansyah Perdana mengatakan, Yamaha Mio S sebelumnya telah diluncurkan secara nasional di Jakarta, pada 14 Oktober lalu. Adapun saat ini Mio S  siap mengaspal di jalanan Jawa Tengah dan DIY. “Mio S resmi memasuki pasar Jawa Tengah dan DIY,” katanya, saat Grand Launching grand Yamaha Mio S, di Plaza Simpanglima Semarang, Minggu (26/11).

Menurutnya, sepeda motor dengan kapasitas 125 cc ini merupakan pengembangan generasi Mio yang menjadi trend setter sepeda motor matic di Indonesia. Pada Mio S, Yamaha menyematkan teknologi mutakhir, sehingga menghasilkan produk yang lebih komplet, lebih modern dan canggih, serta lebih cocok dengan gaya generasi terkini.

“Kami melengkapi dengan fitur-fitur yang belum ada pada generasi sebelumnya. Misalnya, ban tubeless yang lebar, ruang pijakan kaki yang lebih luas, lampu LED yang elegan, juga fitur canggih berupa answer back system (ABS),”  ungkapnya.

Fitur ABS, lanjutnya, merupakan tombol remot pada kunci yang berfungsi untuk memerintah sepeda motor mengirimkan sinyal bunyi. Teknologi ini akan memudahkan pencarian sepeda motor di tempat parkir. “Selain fitur-fitur baru tersebut, Mio S tetap mempertahankan desain matic yang compact, ringan dan mudah dikendarai,” ujarnya.

Dijelaskan, pada dapur pacunya pun tetap mengusung mesin berteknologi Blue Core yang bisa menghemat bahan bakar hingga 50 persen. Dengan begitu, Mio S ini cocok untuk konsumen dari semua segmen, khususnya para perempuan yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan kenyamanan berkendara.  “Apalagi didukung pijakan kaki yang luas untuk menaruh barang belanjaan,” jelasnya.

Sementara itu, Mio S tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu special green, spirit red, strong black dan smart white. Mio S sudah bisa diperoleh di dealer-dealer Yamaha terdekat. (aln/mar)