Beranda Ekonomi Yamaha Targetkan Penjualan 120 Unit XSR 255 di Solo Raya

Yamaha Targetkan Penjualan 120 Unit XSR 255 di Solo Raya

136
RETRO : Yamaha XSR 155 dengan konsep retro dan racing membuatnya banyak diminati pecinta motor sport. Foto : Putri Wijayanti

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyerahkan unit XSR 155 kepada 20 konsumen pertama di Soloraya, Minggu (19/1). Varian terbaru motor sport milik pabrikan asal Jepang itu hingga saat ini masih berstatus inden karena belum ready di dealer.

Marcom Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Hendro Aryono mengatakan saat ini alokasi unit Yamaha XSR 155 memang masih terbatas. Di sisi lain, tingkat antusiasme masyarakat terhadap motor sport yang memadukan desain retro dengan racing tersebut sangat tinggi. Sehingga untuk memiliki motor seharga Rp37.095.000 (on the road) itu customer harus inden.

“Alokasi untuk Solo Raya Desember kemarin masih di angka 20 unit dan Januari ini kita tingkatkan menjadi 50 unit. Sedangkan untuk inden di dealer saat ini rata-rata sebanyak 20 unit. Dan lama indennya mencapai maksimal satu bulan,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk wilayah Solo Raya di semester pertama diharapkan mampu terjual sebanyak 120 unit. Dengan tingginya antusias masyarakat ia optimistis target tersebut bisa tercapai.

“Kami percaya diri karena segmen tersebut sport heritage-nya sangat jelas. Yakni middle up dan new entry. Apalagi dengan keunggulan yang dimiliki XSR 155 ini membuatnya sangat cepat diserap pasar,” paparnya.

Yamaha XSR 155 memiliki sejumlah spesifikasi menarik antara lain, LED depan DRL bergaya retro, speedometer retro yang full digital, jok retro, suspensi depan upside down, ban tubeless, tangki retro berkapasitas 10,4 liter, asist and slipper cluth, starter model motor gede, dan mesin 155 CC dengan enam percepatan, serta tenaga maksimal 19,3 PS pada 10.000 rpm dan torsi maksimal 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

“Mesin superior berkapasitas 155 CC dengan enam percepatan. Konsumsi bahan bakar sesuai dengan karakter pengendara. Satu liter bisa menempuh 41 kilometer hingga 52 kilometer,” katanya.

Sementara itu, salah satu konsumen dari Klaten, Joko Prasetyo (31) mengaku puas membeli  Yamaha XSR 155.

“Saya menunggu sejak motor ini dirilis di Thailand pertengahan tahun lalu. Karena modelnya yang retro tapi modern. Saat dikenalkan di Jakarta saya menjual motor saya untuk memesan XSR 155. Akselerasinya bagus,” katanya. (Jay/bis/rit)