Beranda Ekonomi Yamaha WR 155R Taklukkan Segala Medan Terjal

Yamaha WR 155R Taklukkan Segala Medan Terjal

14
YAMAHA WR 155R- Vlogger kenamaan dari Kota Solo, Lucas Gratia, yang dengan gagah berani membawa trail Yamaha WR 155R yang telah menggunakan teknologi VVA ini di Sungai Kaligarang, Semarang, Minggu (26/7/2020). FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Media di wilayah Jawa Tengah kembali mendapatkan kesempatan untuk menguji ketangguhan mesin produk trail Yamaha, Yamaha WR 155R. Setelah beberapa waktu yang lalu mencoba di trek berbatu terjal, tepatnya di Perkebunan Teh Medini, di Kaki Bukit Ungaran, Kendal, Jawa Tengah, Minggu (26/7/2020) giliran trek di jalur sungai yang digunakan untuk uji ketangguhan Yamaha WR 155R. Tepatnya di bantaran Sungai Kaligarang, Desa Pakintelan, Gunungpati, Kota Semarang.

Untuk jalur yang digunakan kali ini, Yamaha WR 155R dipaksa untuk masuk di terjalnya Sungai Kaligarang. Adalah vloger kenamaan dari Kota Solo, Lucas Gratia, yang dengan gagah berani membawa trail Yamaha yang telah menggunakan teknologi VVA ini di dasar sungai.

“Mantap, powernya besar sekali,” jelas Lucas, yang rela berbasah-basah usai menaklukan Sungai Kaligarang dengan Yamaha WR 155R.

Hal senada diungkapkan pegiat trabas dari Kota Bengawan, Aditya Yusuf. Menurutnya, untuk torsi atau power Yamaha WR 155R sangat besar sekali, sehingga sangat cocok di medan yang berat.

“Cocok, torsi besar. Mantap,” papar Aditya, yang sengaja datang ke Semarang bersama Lucas Gratia untuk mencoba ketangguhan Yamaha WR 155R.

Seakan mengamini Lucas dan Aditya, blogger kenamaan dari Semarang, Batam Otomania juga mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, setelah mencoba Yamaha WR 155R dirinya merasa terpuaskan. Karena untuk medan yang terjal dan tanjakan, yang cukup ekstrim, Yamaha WR 155R mampu melibasnya dengan ringan.

“Pokoknya Yamaha WR 155R mantap,” jelasnya.

Terkait torsi Yamaha WR 155R, dua pegiat trabas spesialis tanjakan dari Gunungpati, Mas Roer dan Yoga Sireng mengatakan, untuk untuk kelas mesin standar, Yamaha WR 155R tiada tandingannya. Hal ini ditunjukkan Mas Roer dan Yoga Sireng saat menaklukkan tanjakan Polda Kalisidi.

“Untuk sepeda motor standar keluaran pabrik, luar biasa powernya. Tanjakan Polda Kalisidi bisa ditaklukkan oleh Yamaha WR 155R. Mantap, luar biasa,” jelas Mas Roer yang dikalangan trabas dikenal spesialis tanjakan.

Ketangguhan Yamaha WR 155R ini memang tidak terlepas dari teknologi yang disematkan di dalamnya. Adapun spesifikasi teknis Yamaha WR 155R antara lain
Powerfull Engine 155cc VVA
Mesin 155cc, Liquid Cooled, 4 langkah dengan VVA yang memberikan pengalaman adventure yang luar biasa.

Selain itu,Big Diamter & Long Suspension, yakni suspensi depan dengan diameter 41mm dan panjang 899,1 mm yang kokoh sehigga memberikan kenyamanan dan kestabilan di setiap akvititas adventure.

Sedangkan Dual Purpose Tire With Alumunium Rims ini dirancang berkendara di berbagai kondisi jalan untuk mendukung akvitas adventure ataupun rutinitas berkendara sehari-hari. Linked-Type Monocross wit Gas, Oil & Adjustable Pre Load, suspensi belakang dengan tingkat kekerasan yang dapat diatur sesuai kebutuhan pengendara

Semi Double Cradle Frame, rangka motor yang kokoh, sehingga memberikan pengendalian yang lebih stabil dan nyaman.

LCD Multifunction Speedometer

LCS Speedometer yang memberikan berbagai macam informasi yang sangat bermanfaat untuk aktivitas adventure seperti Odometer, Trip meter, rata-rata konsumsi bahan bakar, indikator transmisi, jam dan lain-lain.

Hazard Lamp, untuk memberi tanda dalam situasi darurat (sesuai UU No 22 Tahun 2009 Peraturan Beralulintas Pasal 121 ayat 1). Big Fuel Tank 8,1 Liter menjadikan kapasitas tangki besar untuk persiapan adventure yang lebih jauh.

Wafe Double Disc Brake, yakni rem cakram ganda memberikan pengereman yang lebih maksimal. YZ Stylish Seat, yakni desain Jok yang lebih stylish dan rata yang memudahkan pengendara mengatur posisi berkendara di segala medan.(aln)