Beranda Politik Yasin Tinggalkan Jabatan Sekda

Yasin Tinggalkan Jabatan Sekda

BERBAGI
PAMITAN Noor Yasin berpamitan kepada seluruh Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Kudus dan jajaran Forkopimda di halaman Pendopo Kudus kemarin.

JATENGPOS.CO.ID.KUDUS – Mengabdi  selama 40 tahun lebih 3 bulan, kinerja Noor Yasin dianggap sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik.  Hingga memasuki masa pensiun sebagai ASN dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Daerah (Sekda), ia tidak pernah memiliki catatan merah atau cacat.

Penilaian itu diungkapkan Bupati Kudus Musthofa, saat melepas Noor Yasin, Rabu (31/1) kemarin di pintu gerbang Pendopo Kudus. Ia mengaku tidak salah pilih orang untuk mendudukan Yasin di kursi Sekda Kudus, mendampingi Mustofa melayani masyarakat.

“Memang baik dan selama mengabdi juga tidak pernah cacat. Saya berharap tidak berhenti untuk mengabdi kepada masyarakat,” pinta Musthofa.

Bupati Musthofa berharap pejabat yang akan menggantikan Yasin sebagai Sekda, merupakan orang yang baik pula. Pejabat baru yang ditunjuk menjadi Sekda selanjutnya, akan mendapat dukungan dari keluarga besar ASN Pemkab Kudus.

“Saya tunjuk Pak Sudjatmiko menjadi sekda. Beliau ini juga orang baik, sama-sama berangkat dari dunia pendidikan. Tapi biar proses ini berjalan secara alamiah,” tandasnya.

Musthofa menjelaskan, proses pemilihan Sekda Kudus dilaksanakan sesuai prosedur perundang-undangan.  Semuanya akan dilaksanakan secara normatif dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

“Saya tidak ingin meninggalkan Kudus yang tidak baik. Selama 10 tahun kurang 6 bulan, saya berjuang untuk mendapatkan orang terbaik. Satu yang terpenting, bantu dan dukung kami menjjaga Pemkab Kudus dengan penuh keterbukaan dan informasi yang baik,” pintaya.

Sementara itu, Noor Yasin mengaku siap berjuang meneruskan perjuangan Bupati Musthofa sebagai Calon Wakil Bupati Kudus periode 2018-2023. Hal itu dilakukan, karena dirinya merasa sudah tidak lagi sebagai ASN.

Terpisah, Kepala BKPP Kudus Joko Triyono mengatakan, seleksi terbuka Sekda Kudus akan dilaksanakan mulai Minggu kedua Februari sampai 22 Maret 2018 mendatang. Seleksi dilaksanakan secara serentak seluruh Jawa Tengah, sehingga belum diketahui jumlah pendaftarnya.

“Kita belum bisa memprediksi berapa jumlah yang daftar. Karena sifatnya se Jateng, jadi belum tau berapa orang daftar Sekda untuk Kudus,” pungkasnya. (edy)