1.000 Siswa Divaksin di SMP Negeri 9 Semarang

46
CAPTION FOTO : Nor Laily, Plt Kepala Sekolah SMPN 9 Semarang sedang memantau pelaksanaan vaksin. FOTO : ERWIJAYA/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Percepatan vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Kota Semarang. Kali ini , siswa SMP menjadi sasaran vaksinasi. Kegiatan vaksinasi  kali ini diadakan di SMP Negeri  9 Semarang pada hari Rabu (28/07/21).

“Sebanyak 1.000 dosis vaksin untuk pelajar SMP dengan pembagian adalah 569 untuk siswa SMPN 9 dan sisanya untuk siswa SMP Negeri 14 Semarang”, Ungkap Nor Laily, Plt Kepala Sekolah SMPN 9 Semarang.

Kegiatan vaksin yang diselenggarakan oleh Pemkot Kota Semarang dan Dinas Kesehatan Kota Semarang ini mulai dilaksanakan pukul 08.00 WIB, yang disambut sangat antusiasi oleh para siswa SMP Negeri 9 Semarang.

Adapun tata cara pemberian vaksin di SMP Negeri 9 ini dimulai dari pendataan memasukkan data, kemudian skrining riwayat penyakit, penyuntikan vaksin, hingga observasi. “Sebelum datang ke sekolah untuk vaksin pihak sekolah telah mengirimkan google form kepada orang tua murid tentang persetujuan anaknya untuk di vaksin” Imbuh Nor Laily.

Nor Laily mengatakan ini adalah sebuah kebanggan bagi kita semua bahwa SMP Negeri 9 dipercaya sebagai tempat untuk menyelenggarakan vaksin bagi anak-anak SMP. Beliau juga berharap dengan adanya vaksin ini maka dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 klaster pelajar.

Harapan Nor Laily kedepannya adalah jika semua sudah tervaksin maka proses belajar mengajar dapat dilakukan secara tatap muka yang dilaksanakan secara bertahap dan dengan menerapkan prokes yang sangat ketat. (biz/rew)