1.200 Kokam Dukung Pengamanan Muktamar Muhammadiyah ke 48

1.200 Kokam Dukung Pengamanan Muktamar Muhammadiyah ke 48

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Sebanyak 1.200 anggota Kokam dan juga Korp Serba Guna (Kosegu) Tapak Suci Muhammadiyah Solo Raya, siap mendukung pengamanan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Kesiapsiagaan Kokam dan Tapak Suci ditandai dengan apel bersama yang dipimpin Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi di Halaman Parkir Stadion Manahan, Minggu, 13 November 2022.

Saat memberi pengarahan, Kapolresta Surakarta merasa mendapat kehormatan dan kebanggaan dapat bekerjasama dengan Kokam untuk mengamankan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah  yang diselenggarakan di Kota Solo.

“Ini menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi saya, bisa berdiri di hadapan rekan-rekan sekalian bisa bertatap muka dengan seluruh rekan-rekan sekalian yang nantinya bersama-sama dengan kami akan mengamankan kegiatan Muktamar yang akan diselenggarakan di Kota Solo,” kata Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Kapolresta Surakarta meyakini dan percaya bahwa anggota Kokam yang tergabung dalam Tapak Suci dan unsur-unsur lainnya merupakan pasukan terpilih, taat, dan patuh terhadap hukum dan pimpinan.

“Artinya tidak sulit bagi saya untuk bekerja sama, tidak sulit bagi kami untuk menjalin koordinasi dan tidak sulit pula bagi kami untuk bersama-sama melaksanakan tugas di lapangan,” terang Kapolresta.

Mengenai keberhasilan pengamanan pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Kapolresta Surakarta mengatakan, kuncinya adalah koordinasi dan kerjasama bersama.

Hadir dalam Apel Kokam dari pihak panitia muktamar adalah Prof Dodi dan Ihwan Susila, Ketua Bidang IV Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang juga Wakil Rektor bidang 3, Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Pengkaderan UMS.

Juga Eko Pujiatmoko, Ketua Satuan Pengamanan Muktamar (Sapamu) sekaligus Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah dan Komandan Kokam, Halim Kusuma.

Prof. Dodi selaku Panitia mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Surakarta yang sudah mengarahkan tinggal pihak dari Kokam suporting petugas kepolisian dan TNI saat pengamanan pembukaan Muktamar nantinya.

“Kita sebagai tuan rumah, jangan sampai  menjadi tamu. yang punya kegiatan adalah Muhammadiyah dan akan membawa nama besar Marwah Muhammadiyah,” harapnya. (dea)