TMMD Reg 112 Sukoharjo Bangun Jalan Baru, Kasrem IV/Wrt Minta Sinergitas Terjaga

14
Peresmian jalan hasil TMMD reg 112 tahun 2021 Kodim 0726/Sukoharjo di desa Majasto Tawangsari Sukoharjo. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Proyek TMMD regular 112 Kodim 0726/Sukoharjo resmi ditutup, seluruh proyek fisik dan non fisik selesai 100 persen. Hal tersebut dilaporkan Dandim Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, selaku Dansatgas TMMD Reg 112 tahun 2021.

“Seluruh proyek fisik dan non fisik TMMD reg 112 tahun 2021 di desa Majasto sudah selesai. Diharapkan hasil TMMD ini mampu meningkatkan pengetahuan dan memperlancar perekonomian masyarakat desa Majasto,” ungkap Dansatgas, saat penandatanganan dan penyerahan hasil TMMD di Lobby Ruang Dinas Bupati Sukoharjo, Kamis (14/10/2021).

Penutupan program TMMD dihadiri oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf. Ali Ahwan, Bupati Sukoharjo diwakili oleh H. Sukito, Asisten 1, dan seluruh pihak yang terlibat dalam program TMMD reg 112/2021.

“Alhamdulillah TMMD telah dilaksanakan dengan lancar, hasil yang dicapai dari TMMD ini dapat dipelihara sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat,” kata Kasrem Letkol Inf Ali Ahwan.

Kasrem berpesan agar semangat TMMD sebagai Wujud Sinergi membangun Negeri, tidak hanya ada saat TMMD saja, namun sinergitas TNI Polri, pemerintah dan masyarakat terus terjalin.

Kegiatan fisik TMMD desa Majasto antara lain Pembuatan talud jalan dukuh Majasto hingga dukuh Boto sepanjang 1.280 m, Pembuatan talud jalan dukuh Sigobang hingga Siblarak sepanjang 800 m, Pembangunan rabat beton jalan dukuh Sigobang hingga Siblarak sepanjang 1000 m, Rehab RTLH 3 unit, Rehab MCK 3 unit, Perawatan lapangan bola 1 unit, Rehab-rehab Gedung TPA Al-Amin Dukuh Boto, Rehab Masjid Khulafaar Rasyidin Desa Majasto, serta Talud Jalan Dk. Majasto – Boto.

Semua sasaran Non Fisik juga telah diselesaikan di antaranya adalah Penyuluhan Wasbang oleh Kodim 0726/Sukoharjo, Penyuluhan Narkoba, Hukum dan Kamtibmas oleh Polres Sukoharjo, Penyuluhan Stunting dan Penyuluhan Virus Covid 19 oleh Persit Kodim 0726/Skh dan DKK Sukoharjo, Penyuluhan Pertanian oleh Dinas Pertanian Sukoharjo serta Kegiatan Vaksinasi untuk masyarakat Desa Majasto oleh Kodim 0726/Skh dan Faskes Kartika 26 dengan sasaran 1.000 orang.

“Akhirnya warga punya akses jalan, selama ini kami harus memutar jauh untuk membawa hasil panenan atau saat menuju ke kota. Kalaupun ada jalan waktu itu jalannya tanah, licin dan sempit. Kini jalan halus jadi warga tenang saat melintas,” ungkap Rudi Hartono Kepala desa Majasto, saat penutupan TMMD.

Diketahui, luas lahan pertanian di desa Majasto ini ada 237 hektar dan semuanya adalah lahan Produktif dari lima kelompok tani. Jalan baru tersebut diharapkan mampu meningkatkan produktivitas.

Yang istimewa dalam TMMD reg 112 tahun 2021, Kodim Sukoharjo juga menggelar lomba menyanyikan lagu TMMD yang diikuti masyarakat umum. Hasilnya, juara pertama Rake Sadhyajaya mendapat hadiah Rp 2 juta, juara dua Akbar Satria Wisik Buana mendapat hadiah Rp 1,5 juta dan juara tiga Janur Rizki Almahdi mendapat hadiah Rp 1 juta. (dea/bis)