Sinyal Koalisi, PKS Ambil Formulir Pendaftaran Cawabup Karanganyar di PDIP

AMBIL FORMULIR: Suasana saat PKS mengambil formulir pendaftaran cabup dan cawabup di kantor PDIP Karangangar. 

JATENGPOS. CO. ID, KARANGANYAR-Dinamika Pilkada Karanganyar tahun 2024 semakin menarik. Lantaran, PKS Karanganyar mengambil formulir pendaftaran calon Wakil Bupati Karanganyar di kantor DPC PDIP Karanganyar, Selasa (7/5). PKS menjadi partai pertama yang mengambil formulir sejak PDIP Karanganyar membuka pendaftaran mulai tanggal 2-27 Mei 2024.

Staf Kesekretariatan PKS Karanganyar, Paryanto menjelaskan, dirinya diutus PKS Karanganyar untuk mengambil mendaftarkan calon wakil bupati Karanganyar di kantor DPC PDIP Karanganyar. Sayangnya, PKS belum menentukan formulir tersebut untuk siapa? Ia mengaku saat ini PKS masih melakukan penjaringan calon yang bakal diusung untuk bertarung di Pilkada Karanganyar tahun 2024.

“Ini kita diutus partai (PKS) untuk mengambil pendaftaran calon wakil bupati di kantor PDIP. Untuk siapa? Kami belum tahu. Saat ini masih penjaringan di internal,” jelas Paryanto.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP Karanganyar, Latri Listyowati mengaku ini merupakan pengambilan formulir perdana dari PKS Karanganyar. Namun, banyak pihak baik dari kader PDIP, birokrasi, dan pengusaha yang sudah bertanya dan konsultasi.

“Mereka masih mencari waktu yang tepat untuk mendaftar. Kita yakinkan banyak nanti yang daftar di PDIP Karanganyar,” tegas Latri.

Ditanya terkait koalisi PDIP dan PKS di Pilkada Karanganyar, Latri hanya menjawab diplomatis bahwa kemungkinan koalisi itu terbuka. Dengan partai lain pun juga masih mungkin.

“Semua terbuka, harapanya berkoalisi. Tentu dengan mengambil formulir, PKS ini juga mengembalikan dan mengisi formulir tersebut,” ujarnya. (yas/jan)