Iswar Siap Berpasangan Ade Bhakti Maju Pilkada Kota Semarang

PASANGAN: Iswar Aminudin dan Ade Bhakti. Foto:dok/jatengpos

JATENGPOS. CO. ID, SEMARANG- Sekda kota Semarang, Iswar Aminudin, yang siap maju sebagai calon walikota Semarang mengaku sudah punya pasangan yang cocok untuk maju pilkada 27 Nopember 2024.

Karena dia dari unsur ASN alias aparatur negara, calon wakil yang cocok menurutnya juga dari ASN. Dia menyebut pasangan yang pas adalah Ade Bhakti, yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Kebakaran (Damkar) kota Semarang.

“Saya dengan mas Ade Bhakti sudah pinangan. Sudah merasa cocok untuk berpasangan, ” kata Iswar kepada Jateng Pos. co. Id, Jumat (17 Mei 2024).

Dalam kesempatan podcast dengan JatengPosTV itu, Iswar merasa cocok dengan Ade, karena mantan Camat Gajah Mungkur itu elektabilitas surveinya paling tinggi dibanding calon wakil walikota lainya. Yakni 22,3 persen versi The Republic Institute.

“Sebagai aparatur negara yang paham pengelolaan pemerintah, kami butuh pendamping yang paham juga urusan pelayanan masyarakat. Mas Ade Bhakti terbukti cepat turun jika ada keluhan masyarakat saat dia jadi Camat Gajah Mungkur maupun Sekretaris Damkar saat ini. Dia juga punya banyak followers di sosial medianya sehingga mudah mendengar masukan keluhan dan kritik, “kata Iswar.

Soal partai politik yang akan mengusungnya, Iswar mengaku antara dia dan Ade sudah mengambil formulir dan mendaftar ke semua partai politik. Tinggal mana yang akan mempertimbangkan keduanya untuk diusung.

” Intinya duet aparatur negara ini insyaa Alloh yang paling paham dan pengalaman mengurus pemerintah, monggo partai yang akan menilai, “jelasnya.

Saat ini baik dirinya maupun Ade masih aktif. Bahkan Iswar sendiri masih kurang empat tahun lagi untuk pensiun. Karena mendaftar calon walikota masih aktif, nantinya jika sudah menjadi calon tetap akan mengundurkan diri.

Soal logistik pilkada, Iswar mengaku tidak punya modal besar karena dirinya seorang ASN. Tetapi modal lainya seperti relawan, jaringan, kegiatan sosial, pengalaman mengabdi, dll sudah cukup banyak.

” Saya tidak punya uang, karena ASN gajinya berapa sih, bisa dilihat di internet, tapi kami punya modal tekad dan pengalaman untuk memimpin, “imbuhnya.

Jika dipercaya warga Semarang untuk menjadi walikota, Iswar ingin mewujudkan kota Semarang yang maju dan nyaman. Warganya sejahtera, hidup sehat, damai, lingkungan bersih dan aman.

“Membangun fisik yang prestisius mudah, tetapi membangun hidup aman nyaman dan merasa sejahtera tinggal di Semarang itu yang perlu diperjuangkan, ” tambahnya.

Dia mengaku tidak jadi soal jika nantinya maju bersaing dengan calon lain, termasuk dengan incumbent yang saat ini menjabat walikota Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita), dan Yoyok Sukawi. Sebagai anak bangsa yang sama-sama mencintai Semarang harus berlomba-lomba menawarkan konsep untuk memajukan kota lumpia.

“Bu Ita bagus, pak Yoyok bagus, semua punya potensi ayo bersaing sehat untuk kota Semarang,” katanya. (jan)