1st Anniversary RS “JIH” Solo Resmikan Klinik Tumbuh Kembang Anak “Mom and Kids Care”

TUMBUH KEMBANG : Salah satu kamar terapi Klinik Tumbuh Kembang Anak yang baru diresmikan RS "JIH" Solo. Foto : Putri Wijayanti/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Rumah Sakit “JIH” Solo meresmikan Klinik Tumbuh Kembang Anak sebagai salah salah satu pengembangan layanan prima kepada masyarakat, Kamis (20/8). Peresmian klinik yang berada di lantai 7 tersebut bertepatan dengan perayaan satu tahun berdirinya rumah sakit bermotto AMPUH SIP (Amanah Melayani Profesional Unggul Harmoni Santun Informatif Paripurna) itu.

Direktur Utama RS “JIH” Solo, dr. Didit Novianto mengatakan, keberadaan Klinik Tumbuh Kembang Anak menyempurnakan layanan mom and kids care yang selama ini menjadi salah satu unggulan di rumah sakit tersebut.

“Di klinik Tumbuh Kembang Anak ini para sahabat JIH nantinya dapat mengkonsultasikan gangguan tumbuh kembang apapun yang terjadi pada anak. Sehingga kami tidak hanya memberikan layanan kesehatan bagi yang sakit saja, namun juga membantu sahabat JIH dalam tumbuh kembang anaknya,” jelasnya dalam press conference yang digelar di RS “JIH” Solo, Kamis (20/8).

Sebagai salah satu layanan unggulan, lanjutnya, Klinik Tumbuh Kembang Anak digawangi tim yang beranggotakan dokter-dokter spesialis anak beserta tim medis yang telah berpengalaman.

“Sehingga anak dengan keterlambatan perkembangan umum, gangguan bicara, gangguan kognitif dan gangguan motorik dapat ditangani dengan tepat. Harapan kami dengan dibukanya Klinik Tumbuh Kembang Anak ini dapat memberikan pelayanan optimal yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien,” harapnya.

Sementara itu, terkait perjalanan satu tahun ini, dr Didit memaparkan sejak diresmikan hingga saat ini RS “JIH” Solo mengalami perkembangan cukup signifikan. Tercatat sebanyak 16.054 orang sahabat JIH telah mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

“Kami juga telah mendapatkan kepercayaan dari 52 rekanan asuransi yang mempercayakan pelayanan kesehatan kliennya kepada kami. Jumlah tersebut tentunya cukup membanggakan mengingat pada awalnya hanya 10 perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan kami. Selain itu, saat ini kami juga telah mendapat kepercayaan dari 22 perusahaan atau instansi untuk melayani pelayanan kesehatan mereka. Kami berhasil mendapatkan penghargaan SBBI 2020 (Solo Best Brands Index ) sebagai The Most Prestigious Hospital,” paparnya.

Pada perayaan 1st anniversary ini RS “JIH” Solo mengangkat tema GO to 10 dan menggelar perayaan dengan kesederhanaan karena masih di tengah masa pandemi Covid-19. “Go to 10 sendiri memiliki arti bahwa 10 merupakan nilai sempurna, sehingga Rumah Sakit “JIH” Solo berupaya menjadi sempurna dengan jiwa AMPUH SIP dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pasien maupun pengunjung Rumah Sakit “JIH” Solo,” ujarnya. (jay/bis/rit)