Beranda Olahraga 21 Team Terbaik Jawa Tengah Memperebutkan Piala Ketua DPRD Jawa Tengah 2019

21 Team Terbaik Jawa Tengah Memperebutkan Piala Ketua DPRD Jawa Tengah 2019

41

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Kemenpora kembali menggelar Liga Sepakbola U-11 Piala Menpora seri Propinsi Jawa Tengah, sebagai komitmen untuk melakukan pembinaan sepak bola usia dini.

Untuk seri Provinsi Jawa Tengah “Liga Fopssi U11” Piala Ketua DPRD Jawa Tengah 2019 akan dilaksanakan pada hari Minggu 13 Oktober 2019 di Stadion Pandanaran Wujil, Ungaran.

21 team yang akan berlaga di seri Propinsi Jawa Tengah adalah SSS Semarang, Putra SSS semarang, New Tugu Muda SMG, Bintang Muda Kendal, Tunas Muda Kendal, Persik Putra Kendal, Galaxi ratna Tegal, SFA Bumiayu, Rantai Baja Purwodadi, Remedial Wirosari, JRFA Pati, GSP Cilacap, Garuda Muda Majenang, Candi Putra Purbalingga, Mutiara Purwokerto, Satria Muda Ajibarang, Lokulo Kebumen, Muntilan United Kab. Mgl, POP Solo, Satria Pandawa Klaten, dan Al Whatoni Solo.

“Bahwa even ini dibuat berjenjang, tidak semua SSB bisa ikut di seri provinsi ini, Hanya SSB juara 1-3 diwilayahnya yg berhak tampil, dari keseluruhan peserta sekitar 2500 anak ikut dalam even ini”. Ujar Dwi Budi Aliando, Ketua FOPSSI Jawa Tengah.

Diharapkan dengan adanya even ini bisa menjadi wadah positif bagi anak anak usia 11. Even yang selalu dinantikan oleh SSB se-Jawa Tengah khususnya dan Indonesia pada Umumnya ini didukung oleh Bank Jateng yang telah 2 tahun selalu mendukung dalam pencarian bibit dalam dunia sepak bola. Ini tahun ke-2 setelah tahun lalu juara dibawa oleh team SSB Putra Welahan Jepara.

“Sepak bola usia dini adalah pondasi sepakbola sehingga perlu wadah yang berkesinambungan untuk menggelarnya supaya bibit-bibit pemain punya karakter dan siap secara teknik, mental dan fisik sebagai pengganti generasi sepakbola Indonesia” Ujar Ahmad Su’udi, Pebina FOPSSI Jawa Tengah. (dra)