Beranda Jateng Solo 251 Mahasiswa STIE Atma Bhakti Ikuti Wisuda Offline dengan Protokol Kesehatan

251 Mahasiswa STIE Atma Bhakti Ikuti Wisuda Offline dengan Protokol Kesehatan

71
Ketua STIE Atma Bhakti Surakarta Dr Augustinus Suryantoro saat memindahkan kuncir wisudawan. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Atma Bhakti Surakarta, menggelar Wisuda Sarjana periode XIX tahun ajaran 2020/2021.

 

Wisuda diikuti 251 mahasiswa, digelar secara offline atau langsung tersebut, dilaksanakan dengan protokol kesehatan, di Graha Saba Buana, Solo, Sabtu (31/10).

 

Ketua STIE Atma Bhakti, Dr Agustinus Suryantoro MS memimpin langsung proses wisuda yang digelar di masa pandemi ini.

 

“Masa pandemi ini menjadi tantangan bagi sarjana baru, yang siap masuk ke dunia kerja. Butuh kreativitas dan semangat untuk bisa sukses,” kata Dr Agustinus.

 

Alasan digelar wisuda offline, Dr Agustinus mengatakan sesuai keinginan wisudawan, yang menantikan momen wisuda. Tentu dilaksanakan dengan aturan yang ketat, tidak ada kerumunan, waktu singkat, mengunakan masker dan atau faceshield  dan jaga jarak.

 

Wisuda periode XIX kali ini terbagi atas dua program studi, Prodi Akuntansi diikuti 12 wisudawan dan Prodi Manajemen diikuti 239 wisudawan

 

IPK tertinggi untuk prodi Akuntansi diraih Widyastuti dengan IPK 3,82. Untuk prodi Manajemen diraih Siti Aisah dengan IPK 3,80.

 

Ditambahkan Wakil Ketua 1 Dr Rini Handayani, sejak berdiri tahun 1993, STIE Atma Bhakti Surakarta sudah meluluskan 3328 sarjana.

 

“Lama masa pendidikan rata rata dari SLTA 4 tahun, sedangkan dari DIII adalah 2 tahun,” imbuh Rini Handayani.

 

Hadir secara langsung, Ketua LLDIKTI wilayah 6 Jawa Tengah, Prof DYP Sugiharto memberikan sambutan.

 

“Diharapkan lulusan STIE Atma Bhakti juga berkontribusi pada almamaternya. Wisuda bukan terminal akhir, hanya transit untuk melanjutkan masuk dunia kerja. Tunjukkan kompetensi beradaptasi cerdas, kreatif dan kolaboratif,” pesan Prof DYP Sugiharto.

 

Berkomentar pelaksanaan wisuda offline yang dilakukan STIE Atma Bakti Surakarta, Prof DYP Sugiharto mengatakan sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

 

“Protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik. Sepertinya sudah koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid kota Surakarta dengan baik. Semoga lancar dan aman,”ungkap Prof DYP Sugiharto.(Dea/bis/rit)