26 Mahasiswa ATWM Semarang Diwisuda, Wisudawan Harus Terus Berjuang

LULUS : Seorang wisudawan saat prosesi pemindahan tali toga di acara wisuda ATMW ke-15. ( foto : dekan/ jateng pos)

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Akademi Teknik Wacana Manunggal ( ATWM) Semarang yang terletak di Salatiga mewisuda 26 sarjana ahli madya. Acara wisuda dilaksanakan di aula Hotel Laras Asri, Salatiga, Sabtu (25/9/2022).

Dalam kesempatan itu Pembina Yayasan Wacana Manunggal H. Dr. Andhi Pramono SE,MM memberikan wejangan, bahwa wisuda ini bukan akhir, tapi justru awal dari perjuangan para wisudawan.

Dikatakan Andhi, berbicara tentang wisudawan berarti juga bicara tentang generasi muda dan juga tentang perjuangan. Karena di dalam perjuangan selalu ada pengorbanan.” Dan perjuangan itu tidak dilalui dengan mudah, ada tempaan dan tantangan. Saya ibaratkan batu batu bara dan permata miliki senyawa yang sama. Namun yang menjadikan berbeda adalah tempaan himpitan dan sebagainya,” imbuhnya.

Andhi juga berpesan kepada para wisudawan agar dapat terus berkembang dan bisa mengikuti perkembangan dan tantangan jaman yang terus bekembang.

“ Untuk para wisudawan, kejarlah terus cita-citamu dimana berada. Berani berjuang dimana saja dan harus terus berinspirasi. Jangan mudah menyerah,” tandas Andhy.

Dikatakan Andhi sejak berdiri 29 tahun silam, ATWM sudah mewisuda 541 wisudawan yang terserap ke berbagai dunia kerja. Wisuda di bulan September 2022 ini merupakan wisuda ke-25.” Kami berencana untuk menambah program studi yaitu jurusan logistik, untuk menjawab kebutuhan kerja saat ini,” pungkasnya.

Sementara Direktur ATWM Anwar Nurhayanto ST,MT mengatakan, dalam 29 tahun kiprahnya ATWM ikut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga menyiapkan lulusan unggul yang memiliki kemampuan akademik.

Dijelaskan Anwar dalam wisuda ke-25 ini ATWM berhasil meluluskan 26 wisudawan, dengan rincian program study teknik sipil sebanyak 9 orang dan prodi teknis mesin sebanyak 17 orang.

“ Kami menyampaikan selamat dan sukses kepada para wisudawan, semoga ilmunya dapat bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara,” katanya.

Dikatakan Anwar, keberhasilan wisuda ini merupakan sinergi semua komponen, baik staf akademik, administrasi dan partisipasi dan bantuan sejumlah pihak.

Acara wisuda ini juga dihadiri oleh Drs.H Purwanto Bsc,MPd dan Budi Setyanto ( pembina yayasan), Eddy Leksono AMd ( ketua yayasan), Ign Surso Kuncoro SH,Mh dan Drs Joko Margono MPd ( sekretaris yayasan), Prof.Dr H. Imam Sutomo M.Ag ( pengawas).

Dalam wisuda ini wisudawan dipanggil satu persatu untuk prosesi pemindahan tali toga dari kiri ke kanan yang dilakukan oleh Direktur ATWM Anwar Nurhayanto ST,MT dan didampingi oleh Pembantu Direktur Drs Joko Suparno MT, Ketua Senat Dimas Ardiansyah Halim, ST,MT, Kaprodi Teknik Mesin Kautzar Rizki, ST, MT, Kaprodi Teknil Sipil M.Abdul Rifai ST,MT. (deb/bis/sgt)