Beranda Hukum & Kriminal 37 Peserta Ikuti Pelatihan Diklat Garda Utama ABUJAPI

37 Peserta Ikuti Pelatihan Diklat Garda Utama ABUJAPI

63
PEMBUKAAN : Pelatihan Gada Utama BUJP PT Gada Indo Tama Angkatan ke-2 di buka Kakorbinmas Baharkam Polri Irjenpol Drs W Herry Wibowo didampingi Ketua Abujapi Jateng Nurwijarnakodi Hotel Ramada Suit Solo, Senin (28/100. ist

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Sejumlah 37 peserta mengikuti Diklat Garda Utama yang diadakan BUJP PT Gada Indotama DPD Abujapi Jateng. Pelatihan dibuka Ketua DPD Abujapi Jateng H Agus Nurwijarnako di Hotel Ramada Suit Solo, Senin (28/10).

Pelatihan akan dilaksanakan hingga Sabtu, 2 November mendatang. Acara tersebut dibuka oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjenpol Drs W Herry Wibowo didampingi Ketua Abujapi Jateng.

Kakorbinmas Baharkam berharap para peserta pelatihan Gada Utama akan memiliki SDM yang lebih berkualitas dalam kepemimpinan penyedia jasa security.

Para peserta diberikan pelatihan mulai dari melakukan cek kesehatan dengan urine sampai materi menggunakan 4N.”Pelatihan lainnya adalah terkait keamanan sistem sarana dan prasarana keamanan, serta anggaran keamanan,”jelas Kasubdit Binkamsa Dit Binpotmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Drs.Sutrisno Dewo Gono Murti yang juga menjadi pembina pelatihan tersebut.

Dikatakan, pelatihan dilaksanakan untuk memperoleh sertifikat kualifikasi dari Mabes Polri. penyedia jasa harus membekali para sekuriti dengan standar keamanan. Para peserta juga dituntut menguasai sistem penilaian objek vital tertentu.

Guru Pembina yang juga Wakil Ketua DPD Abujapi Jateng Heru mengatakan, para peserta selain dituntut meningkatkan kualitas SDM keamanan semata. “Peserta juga harus biasa menjaga kualitas dengan memberikan pelayanan yang lebih baik,” kata pria yang memimpin asosiasi profesi satpam tersebut.(mil)