4419 Mahasiswa Baru UIN Walisongo Ikuti PBAK

JATENGPOS.CO.ID, Semarang – 4419 mahasiswa baru (Maba) mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di Lapangan Kampus III UIN Walisongo Semarang, Senin (19/08/19).

Acara ini, dihadiri oleh segenap pejabat kampus, baik di tingkat fakultas maupun universitas, dan dimeriahkan oleh pertunjukan 23 formasi MOB oleh seluruh mahasiswa baru 2019.

Ketua PBAK UIN Walisongo 2019, Abdul Wahib, mengatakan, jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun 2018 yang hanya berjumlah 4105 mahasiswa.

“Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menyumbang jumlah maba terbanyak, yaitu 730 mahasiwa. Diikuti Maba Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) sebanyak 720 mahasiswa,” ujarnya.

Kemudian, lanjunya, Maba dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) berjumlah 639 mahasiswa, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) berjumlah 613 mahasiswa. Selanjutnya, Maba dari Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) berjumlah 534 mahasiswa serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berjumlah 570 mahasiswa.

Sementara dua fakultas baru yang berdiri sejak 2015 lalu, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menampung 335 mahasiswa. Terakhir, Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) berjumlah 278 mahasiswa.

Rektor UIN Walisongo Semarang, Imam Taufiq, mengucapkan selamat kepada 4419 mahasiswa yang terpilih menjadi Maba UIN Walisongo. Ia berharap, Maba dapat belajar dengan baik dan menjadi insan profesional.

“Selamat, selamat datang di kampus kemanusiaan dan peradaban. Saya harap dapat belajar dengan baik, tidak usah lama-lama di kampus, semuanya harus lulus tepat waktu. Dan segera menjadi insan profesional di bidangnya masing-masing,” pungkasnya. (fid/ntan)