5 Hal Menyenangkan di Bandung yang Harus Anda Coba

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Berencana untuk berlibur di kota Bandung? Jika Anda menyukai alam bebas atau pedesaan, Bandung menawarkan tempat-tempat yang menarik dan menyenangkan yang harus Anda kunjungi.

Ketika Anda memutuskan untuk holiday stays di Bandung, ada dua hal yang harus Anda utamakan. Pertama, cari tempat menginap yang dekat dengan tempat kunjungan Anda. Anda bisa memilih satu diantara beberapa villa di Bandung yang memiliki harga terjangkau untuk sekedar menginap dan beristirahat.

Lalu, apa saja 5 hal menyenangkan di Bandung yang wajib di coba? Berikut daftar lengkapnya!

 

  1. Menikmati keindahan kawah Tangkuban Perahu

Gunung berapi aktif yang menakjubkan ini telah menjadi lokasi berlibur utama di Bandung yang harus di kunjungi. Terletak hanya 30 km dari Utara menuju Lembang adalah perjalanan sehari yang sempurna dari Bandung atau bahkan tempat piknik untuk dinikmati bersama keluarga atau teman.

Ketika Anda berkunjung kesana, Anda akan disambut dengan kawah berasap dan menikmati cuaca yang menakjubkan. Anda bahkan dapat memilih untuk mendaki gunung Tangkuban Perahu yang konon katanya agak sulit untuk didaki. Pendakian membutuhkan waktu selama 2 jam dan Anda akan disambut dengan sumber air panas yang menyegarkan, tetapi juga banyak asap belerang.

  1. Mengunjungi Batu Kuno di The Stone Garden

Jika Anda pernah mendengar tentang beberapa destinasi wisata kuno seperti Machu Picchu, Cappadocia, atau bahkan Stonehenge, Anda pasti akan terkejut mengetahui bahwa Bandung memiliki situs sendiri yang dulunya merupakan gunung bawah laut kuno ribuan tahun yang lalu: The Stone Garden GeoPark.

Sesuai dengan namanya, Stone Garden Geopark merupakan gunung bawah laut purba yang memiliki banyak formasi batu purbakala, terbentuk secara acak di atas bukit, dan telah ada selama lebih dari 27 juta tahun.

Sejak abad ke-19, tempat ini merupakan area pertambangan yang tidak menjadi daya tarik publik hingga tahun 2014 ketika pemerintah setempat akhirnya membukanya untuk umum sebagai Geopark dan cagar budaya yang dilindungi. Begitu Anda menginjakkan kaki di sini, topografi karst di daerah tersebut memberi Anda pengalaman unik dan pemandangan gunung batu kuno akan menjadi tambahan yang bagus di feed Instagram Anda.

Ini adalah salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur bersama teman atau sanak saudara. Dengan tiket masuk yang terjangkau, pemandangan yang indah, dan latar belakang sejarah, Stone Garden merupakan objek wisata permata tersembunyi yang harus masuk dalam daftar tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Bandung.

  1. Menikmati Live Music di Jalan Braga

Di Jalan Braga Anda bisa menikmati live music setiap hari yang tersebar di bar yang berjejer di kedua sisi jalan. Jalan Braga berada di pusat kota Bandung, oleh karena itu Anda bisa dengan mudah mencari villa di Bandung sebagai tempat menginap.

  1. Melihat Fosil di Museum Geologi

Ketika Anda memutuskan untuk holiday stays di Bandung, Museum Geologi adalah kunjungan utama Anda. Museum adalah salah satu tempat terbaik untuk dilakukan di Bandung jika Anda tertarik dengan wisata sejarah. Ketika Anda mengunjungi Museum ini, Anda akan disambut oleh kerangka raksasa setinggi 4 meter yang hidup 165.000 tahun yang lalu.

Museum ini memiliki banyak koleksi batuan dan mineral bahkan meteorit yang pernah jatuh di Indonesia. Bintang pertunjukan adalah bagian dari meteorit 11.5kg yang jatuh di Jawa. Anda akan belajar tentang mineral yang ditemukan di Indonesia dengan contoh kristal, batu bara, bijih besi, dan banyak lagi.

  1. Bersantai Di Tambuhak Food & Beverage Garden

Tambuhak adalah tempat bersantai terbaru di Bandung yang cocok untuk anak muda. Dilengkapi dengan kedai makanan dan minuman bir, Tambuhak telah menjadi tempat favorit baru yang sedang hits saat ini jika dibandingkan tempat lainnya.

Itu dia 5 hal menyenangkan yang wajib Anda coba ketika sedang berlibur di Bandung. Dari ke 5 hal tersebut, hal mana yang ingin Anda coba terlebih dahulu? Carilah satu diantara banyak villa di Bandung dengan harga terjangkau namun juga nyaman.(aln)