7 Wisata Dubai yang Tak Kalah Eksotis dari Burj Khalifa

17

Jika membicarakan wisata Dubai, pasti sangat erat dengan Burj Khalifa. Ya, destinasi yang dinobatkan sebagai gedung paling tinggi di dunia ini sebenarnya adalah hotel mewah. Tak tanggung-tanggung, hotel dengan ketinggian mencapai 828 meter dan terdiri dari 163 lantai ini menyandang sebagai hotel dengan bintang 7 termewah di dunia.

Dubai sendiri salah satu kota yang termasuk dalam Uni Emirat Arab. Tempat ini memang jadi destinasi wisatawan dari seluruh dunia. Tak hanya arsitektur bangunannya yang begitu memukau, budaya dan sejarah negara ini juga sangat menarik untuk dipelajari. Meski harga tiket pesawat ke negara tersebut tidak murah, Anda bisa cek tiket pesawatnya di Traveloka dan berkesempatan mendapatkan penawaran menarik.

Lalu, selain Burj Khalifa yang memang menjadi ikon negara Dubai, mana saja destinasi wisata lain yang bisa dituju? Berikut beberapa di antaranya:

1. Palm Jumeirah

Tahukah Anda bahwa Palm Jumeirah adalah sebuah pulau buatan? Pulau yang berbentuk seperti pohon palem ini memang sengaja dibuat untuk menarik para wisatawan dari seluruh dunia. Lihat saja, arsitektur bangunan bangunannya yang begitu eksotis dan megah. Lalu, daya tariknya yang memang sangat menawan.

Sebut saja simbol mahkota dengan jumlah 17 daun dan sekeliling pulau dengan struktur bulan sabit. Tak ketinggalan pula, jembatan yang dibangun di bawah laut. Pun, semua resor di Palm Jumeirah ini disebut-sebut sebagai penginapan terbaik di seluruh dunia, baik dari segi bangunan, fasilitas, hingga pelayanannya.

2. Bastakia Quarter

Bastakia Quarter menjadi destinasi wisata di Dubai yang menawarkan banyak wisata menarik bagi para turis. Mulai dari kuliner, sejarah, hingga wisata budaya. Al Bastakiya, begitu lokasi ini dinamai, adalah tempat yang mendeskripsikan dengan sempurna bagaimana Dubai pada masa lalu.

Arsitektur bangunan di tempat ini sangat berlawanan dengan megahnya bangunan-bangunan di pusat Kota Dubai yang erat dengan nuansa modern, megah, dan glamor. Sebaliknya, Bastakia Quarter akan menjamu Anda dengan banyak museum dengan cerita bersejarah yang menarik untuk diketahui.

3. Dubai Gold Souk

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli dan mengoleksi emas, Dubai Gold Souk bisa jadi tempat terbaik untuk dikunjungi. Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, tempat ini berarti Pasar Emas, tempat Anda bisa membeli, menjual, atau menukar emas 18 hingga 24 karat dalam berbagai bentuk

Tak perlu khawatir, semua barang di pasar ini mendapatkan pengawasan sepenuhnya dari pemerintah Dubai dari segi kualitasnya. Namun, tidak ada alasan untuk tidak berhati-hati, dan pastikan Anda mengetahui harga emas terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi.

4. Al Fahidi Historical District

Kembali ke wisata sejarah, ada destinasi lain di Dubai yang menarik untuk dituju, yaitu Al Fahidi Historical District. Destinasi ini termasuk dalam situs warisan yang masih melestarikan keaslian struktur bangunan Dubai, lokasinya ada di sepanjang Dubai Creek. Anda akan disuguhi dengan kehidupan tempo dulu, tepatnya pada abad 19. Mulai dari galeri seni, museum, sampai pada kuliner khasnya.

5. Dubai Safari Park

Berlibur ke Dubai bersama anak? Dubai Safari Park bisa jadi pilihan tempat tujuan. Tempat ini menjadi rumah untuk sekitar 2500 tumbuhan dan hewan, sekaligus merupakan tempat konservasi beberapa jenis reptil dan burung. Tak hanya itu, Dubai Safari Park juga difokuskan untuk menjadi tempat perlindungan hewan-hewan langka dan penelitian.

Semua hewan yang sebelumnya berada di Dubai Zoo sepenuhnya telah dipindahkan ke lokasi ini. Pastikan Anda menyiapkan tenaga untuk mengelilingi taman safari di Dubai ini, karena Anda akan menghabiskan waktu setidaknya lima jam untuk bisa melihat taman ini secara keseluruhan.

6. Dubai Creek

Dubai Creek menjadi salah satu sungai di Dubai yang menjadi destinasi favorit para turis. Bukan tanpa alasan, tempat ini merupakan sentra kapal pengangkut barang dan perdagangan. Anda bisa menyusuri sungai dengan menyewa Abra selama satu jam. Sembari menyusuri sungai, Anda akan ditemani oleh indahnya pemandangan Kota Dubai.

7. Dubai Miracle Garden

Dibuka sejak tahun 2013 silam, Dubai Miracle Garden adalah taman bunga yang berada dalam area Dubailand. Anda bisa melihat lebih dari 50 juta bunga dan lebih dari 250 tanaman di sini, tentunya bisa bersama pasangan atau keluarga. Jangan lewatkan rangkaian bunga paling besar di dunia dalam bentuk-bentuk lucu, seperti Teddy Bear, pesawat, dan ikon kartun Disney, Mickey Mouse.

Itu tadi destinasi wisata menarik di Dubai yang bisa Anda tuju untuk mengisi waktu liburan. Jangan risau dengan harga tiket yang mahal, karena Anda bisa memanfaatkan EPIC Sale Traveloka yang berlangsung mulai tanggal 5 hingga 11 Oktober. Tidak hanya destinasi lokal Indonesia, Anda juga bisa mendapatkan tiket pesawat murah ke berbagai destinasi Internasional, Dubai salah satunya.

Momen EPIC Hour bisa Anda nikmati mulai pukul 19.00 sampai 21.00 WIB selama periode promo. Kapan lagi bisa hemat biaya tiket sampai Rp1 juta, kan? Namun, jangan lupa untuk tetap mematuhi aturan perjalanan domestik maupun internasional selama pandemi ya! Anda bisa membacanya lebih lengkap di Safe Travel Page Traveloka sebelum melakukan perjalanan. Liburan tetap menyenangkan dan aman, patuhi protokol kesehatan, ya!(aln)