97 Persen Guru dan Tenaga Kependidikan di Temanggung Sudah Divaksin

12
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo. (ANTARA/Heru Suyitno)

JATENGPOS.CO.ID,  TEMANGGUN – Sekitar 95-97 persen dari sebanyak 7.000 guru dan tenaga kependidikan tingkat SD dan SMP di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, telah menjalani vaksinasi COVID-19 kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo.

“Dalam persiapan pembelajaran tatap muka (PTM), hampir semua guru dan tenaga kependidikan di Temanggung telah menerima vaksin dosis kedua, hanya beberapa yang belum divaksin karena alasan kesehatan atau sedang hamil,” katanya di Temanggung, Kamis.

Agus menyampaikan dari capaian pelaksanaan vaksinasi guru dan tenaga kependidikan tersebut, Temanggung sudah siap untuk melaksanakan PTM.

Ia menuturkan berdasarkan Instruksi Bupati nomor 10/2021 termasuk di dalamnya pembelajaran tatap muka, menyebutkan beberapa tugas, antara lain tugas pendidikan, dinas kesehatan dan tugas dari satuan pendidikan atau sekolah untuk melaksanakan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Pada awal pekan ini kami sudah rapat dengan Satgas Penanganan COVID-19 dan ada beberapa hal yang memang belum semua bisa kami penuhi dan hal itu diminta satgas untuk dipenuhi,” katanya.

Ia mengatakan sebenarnya sarana prasarana semua persyaratan yang harus dipenuhi sekolah untuk melaksanakan PTM sudah tersedia, namun memang ada beberapa yang tidak berfungsi dengan baik, misalnya air kran di tempat cuci tangan tidak mengalir.

“Satgas minta semua sarana prasarana untuk mendukung PTM tersebut harus dipenuhi dan berfungsi dengan baik,” katanya.

Menurut dia pada pekan depan pihaknya akan melakukan pemaparan di hadapan seluruh anggota Satgas Penanganan COVID-19, terutama ketua satgas dan muspida.

“Harapan kami dari hasil pemaparan dan kelengkapan dokumen yang kami sampaikan nanti PTM bisa segera dilaksanakan di sekolah-sekolah,” katanya. (*)