415 Pejabat Pemkab Sukoharjo Dilantik di Lima Lokasi Berbeda

DILANTIK : Pelantikan 415 pejabat Pemkab Sukoharjo di Pendopo GSP oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo Etik Suryani melantik 415 pejabat Pemkab Sukoharjo secara daring dan luring. Pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat Esselon II, Esselon III, Esselon IV, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, hingga Pejabat Fungsional.

“Hari ini ada 415 pejabat yang dilantik dan berjalan lancar. Harapannya bagi pejabat yang baru dilantik bisa membawa amanah dengan sebaik-baiknya. Hal itu karena amanah tersebut dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat,” kata Bupati Etik usai pelantikan.

Yang istimewa, selain ini pelantikan perdana yang dilakukan Bupati Etik, demi mematuhi protokol kesehatan mencegah kerumunan, proses pelantikan dibagi dalam lima lokasi, dengan lokasi utama di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Setda Pemkab Sukoharjo. Lalu secara daring di Auditorium Menara Wijaya Lantai 10, Ruang Rapat Wijaya 1 Gedung Menara Wijaya, Aula Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca juga:  Resmikan Stadion Manahan Solo, Presiden Harap Jadi Venue Piala Dunia U-20

Ada tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik, yakni Kepala Dinas Sosial Suparmin, Kepala Dinas Perhubungan FX Toni Sribuntoro, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Bagas Windaryatmo, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Iwan Setyawan, Kepala Badan Kesbangpol Gunawan Wibisono, Kepala Bapelbangda Rudiyanto dan Kepala Badan Arpusda Sumarno.

iklan

Juga dilantik 7 camat, yakni Camat Sukoharjo Havid Danang PW, Camat Grogol Herdis Kurnia Wijaya, Camat Mojolaban Joko Windarto, Camat Nguter Ariyanto Mulyatmojo, Camat Tawangsari Bambang Dwi Sumiratno, Camat Kartasura Joko Miranto, Camat Polokarto Hery Mulyadi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini menambahkan, 415 pejabat yang dilantik terdiri dari Pejabat Esselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tujuh orang, Pejabat Esselon III 65 orang, Pejabat Eselon IV 168 orang, Kepala SMP 26 orang, Kepala TK/SD 101 orang, Pengawas Sekolah 10 orang, Kepala Puskesmas tujuh orang, dan Pejabat Fungsional 32 orang.

Baca juga:  Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Soloraya

Untuk pejabat fungsional terdiri dari fungsional guru, fungsional dokter ahli, fungsional perawat dan fungsional auditor.

Pejabat dilantik di tempat menyesuaikan lokasi tugas masing-masing, seperti untuk guru dilantik di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan untuk tenaga kesehatan di Aula DKK. (Dea)

iklan