spot_img
26.1 C
Semarang
Minggu, 29 Juni 2025
spot_img

Mal Pelayanan Publik Mulai Beroperasi, 32 Layanan Permudah Masyarakat Sukoharjo

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Mal Pelayanan Publik (MPP) Sevaka Bhakti Wijaya mulai beroperasi. Ada 32 instansi dan kantor yang memberikan layanan dengan konsep one stop service untuk masyarakat Sukoharjo.

“Hadirnya MPP ini bagian dari mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui percepatan reformasi bikokrasi. Selain itu, MPP juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang terintegrasi,” kata Bupati Etik Suryani, saat melakukan soft launching MPP, kemarin.

MPP tersebut diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara one stop service. Mulai dari perijinan yang berhubungan dengan kedinasan Setda Pemkab Sukoharjo, perbankan, layanan kepolisian hingga imigrasi.

Baca juga:  Wow Dubes RI Suryopratomo Puji Opus Nusantara Di Singapura

Menjelang Grand Opening yang direncanakan dilakukan bulan Juli nanti, Bupati berharap ada evaluasi sehingga saat grand opening tidak ada lagi kendala.

Sedangkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPPMPTSP) Sukoharjo, Roni Wicaksono mengatakan bahwa ada 32 instansi yang bergabung di MPP.

“Sementara ini ada 32 Instansi yang bergabung, yakni instansi yang memiliki pelayanan pada masyarakat baik instansi internal Pemkab maupun dari eksternal Pemkab.” Kata Roni.

Instansi didalam pemkab antaralain pelayanan segala macam perijinan baik itu usaha, kegiatan, penggunaan fasilitas umum, masalah kependudukan hingga bantuan sosial.

Sedangkan untuk instansi luar Pemkab, antara lain PN Sukoharjo, Kejaksaan Negeri Sukoharjo, Polres Sukoharjo, Lokapom, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Taspen, UPPD Sukoharjo, UPT badan pekerja migran, PA, PT Pos, Pegadaian, PDAM, Bank Jateng, Bank Sukoharjo, BRI, DPMPTSP propinsi, BPN, Jasa Raharja, Samsat, Kantor Pajak. (Dea/rit)

spot_img

TERKINI