Rawan Tawuran, Polisi Minta Persis vs PSIS  di Manahan Tanpa Penonton 

KOMBES POL IWAN. FOTO:ADE/JATENGPOS

SOLO – Jelang laga antara Persis Solo vs PSIS Semarang, Sabtu (17/8/2024), Polresta Surakarta bakal melakukan sejumlah rekayasa pengamanan mengantisipasi munculnya gejolak dengan aturan suporter tim tamu tidak boleh hadir.

Yakni dengan melakukan penyekatan di wilayah perbatasan terhadap suporter beratribut PSIS Semarang yang nekat menonton pertandingan di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (17/08/2024) malam.

“Kami sampai saat sekarang ini masih mempedomani regulasi atau ketetapan PSSI terkait Liga 1 bahwa aturannya belum berubah masih diselenggarakan tanpa suporter tamu,” ucap Kombes.Pol. Iwan, dikonfirmasi Rabu (14/8/2024).

Dalam hal ini, Kapolresta minta kepada tim PSIS Semarang untuk bisa menghimbau para suporternya untuk mendukung dari tempat masing – masing atau tidak hadir di Stadion Manahan Solo, karena statusnya tim PSIS Semarang sebagai tim tamu.

iklan
Baca juga:  Gaji Perawat Honorer Jauh di Bawah UMK

“Karena regulasinya saat sekarang masih demikian, oleh sebab itu kami minta dukungan kepada para suporter agar menaatinya ketentuan yang telah ditetapkan oleh FIFA kepada PSSI sehingga kita bisa dipercaya lagi untuk menggelar pertandingan dengan dihadiri oleh suporter kedua tim yang bertanding,” pinta Kapolresta.

Terkait pengamanan khusus, Kapolresta menyatakan akan melakukan pemantauan di lapangan sehingga apa yang kami tengarai sebagai suporter tamu kita larang untuk masuk ke Stadion.

Selain itu kami juga akan melakukan sterilisasi di pintu masuk kota Solo untuk mencegah kehadiran dari para Suporter PSIS Semarang.

Kapolresta Surakarta menambahkan kepada Suporter Persis Solo agar tidak memfasilitasi kepada para Suporter PSIS Semarang, ini bukan karena hubungan baik tidaknya tapi ini sebagai sebuah konsekuensi yang harus kita jalani.

Baca juga:  PSIS Tanpa Brian Ferreira Hadapi Persela

“Kami juga akan melakukan koordinasi dengan Polres Solo Raya dan Polrestabes Semarang untuk melakukan penyekatan terhadap para Suporter PSIS Semarang untuk tidak hadir di Stadion Manahan Solo,” pungkas Kapolresta. (dea/jan)

iklan