Solid Menangkan Pilbup dan Pilgub Jateng, PDIP Kabupaten Semarang Gelar Rakerancabsus

SEMANGAT: Ngesti Nugraha menggelorakan semangat kader dalam Rakerancabsus Dapil 4 (Kecamatan Getasan, Tengaran, Susukan dan Kaliwungu) di Aula Kecamatan Tengaran, Sabtu (12/10/2024). FOTO:MUIZ/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN– DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang terus menyolidkan langkah menjelang pemilu serentak 2024. Tak hanya target memenangkan Pemilihan Bupati (Pilbup) Semarang, kader partai banteng moncong putih tersebut juga harus memenangkan pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (Andika-Hendi) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang H Ngesti Nugraha menyatakan akan dilakukan roadshow Rapat Kerja Anak Cabang Khusus (Rakerancabsus) di lima daerah pemilihan.

“Ini dalam rangka melakukan sosialisasi pasangan Andika-Hendi di Pemilihan Gubernur dan Ngesti-Arifah (MUTIARA) untuk Pemilihan Bupati Semarang,” ujarnya dalam Rakerancabsus Dapil 4 (Kecamatan Getasan, Tengaran, Susukan dan Kaliwungu) di Aula Kecamatan Tengaran, Sabtu (12/10/2024).

Baca juga:  RS Gunawan Mangunkusumo Ambarawa Tambah Empat Poliklinik Rawat Jalan

“Kita menyatukan langkah, menyolidkan pergerakan pengurus PAC, ranting, hingga anak ranting untuk selalu guyub rukun kompak memenangkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan,” kata Ngesti.

iklan

Menurut Ngesti Nugraha, pemantapan tersebut bertujuan agar pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Andika-Hendi di Pilgub Jateng dan Ngesti-Arifah bisa menang maksimal.

“Intinya kita terus bergotongroyong, bergerak mensosialisasikan visi misi pasangan,” ujarnya.

Selain itu, kata Ngesti Nugraha, juga akan dilakukan gerakan masif untuk memasang alat peraga kampanye (APK) di berbagai wilayah Kabupaten Semarang.

SEMANGAT KEMENANGAN: PDI Perjuangan Kabupaten Semarang gelar Rakerancabsus Dapil 4 (Kecamatan Getasan, Tengaran, Susukan dan Kaliwungu) di Aula Kecamatan Tengaran, Sabtu (12/10/2024). FOTO:MUIZ/JATENGPOS

“Memang yang utama adalah melakukan sosialisasi visi misi ke masyarakat agar mengetahui program kerja yang dicanangkan, tapi kita juga akan memasang baliho, spanduk, dan berbagai stiker,” ucapnya.

Baca juga:  Figur Wakil Rakyat Harus Berkiprah di Masyarakat

Dikatakan Ngesti Nugraha, pada Pemilu Legislatif 2024, PDI Perjuangan Kabupaten Semarang mendapat 251.243 suara. Sehingga, jika Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubenur Wakil Gubenur Jateng dan Bupati-Wakil Bupati Semarang sebanyak 808.529, maka seluruh kader harus bergerak serentak agar bisa menang maksimal.

Sementara anggota DPRD Jateng Fraksi PDI Perjuangan Bagus Suryokusumo menyampaikan, seluruh kader harus tetap menjaga Jateng sebagai kandang banteng.

“Karena itu, pergerakan dengan penuh semangat harus tetap dijaga. Kita seluruh kader PDI Perjuangan harus bisa merangkul komunitas dan masyarakat luas agar suara yang didulang bisa bertambah,” ujarnya. (muz)

iklan