Siswa SMK dari Jepara Juarai AHM Best Student 2019

Bawa Pulang Hadiah Honda BeAT

AHMBS 2019 : Best of The Best Student 2019, Rizal Alamsyah dari SMKN 1 Batealit, perwakilan main dealer Astra Motor Jawa Tengah menerima apresiasi dari PT Astra Honda Motor (AHM) berupa sepeda motor Honda BeAT eSP yang langsung diserahkan oleh Direktur HR, GA, IT, and SI AHM Markus Budiman.
AHMBS 2019 : Best of The Best Student 2019, Rizal Alamsyah dari SMKN 1 Batealit, perwakilan main dealer Astra Motor Jawa Tengah menerima apresiasi dari PT Astra Honda Motor (AHM) berupa sepeda motor Honda BeAT eSP yang langsung diserahkan oleh Direktur HR, GA, IT, and SI AHM Markus Budiman.

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Kreativitas dalam merintis dan mengembangkan usaha menjadi salah satu kunci awal sukses berwirausaha di era millenial. Berangkat dari hal ini, Main Dealer Astra Motor Jateng mengirimkan perwakilannya, Rizal Alamsyah dari SMK 1 Batealit, Jepara untuk bersaing dengan 24 siswa lainnya untuk memperebutkan gelar juara dalam rangkaian AHM Best Student (AHMBS) 2019.

Perwakilan Jawa Tengah, Rizal Alamsyah yang membawa tema ‘Olahan Terasi Berteknologi Osmosis’ berhasil membawa pulang juara pertama dalam seleksi final yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (25/7). Selain gelar juara ‘Best of the Best’ dalam AHMBS 2019, Rizal juga berhasil membawa pulang unit Honda BeAT dan hadiah-hadiah spesial lainnya.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi wirausahawan muda asal Jepara yang telah mengharumkan nama Jawa Tengah di ajang AHMBS 2019.

“Kreativitas dari generasi millennial merupakan aset yang dapat berkontribusi positif untuk masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia. Prestasi ini sangat membanggakan bagi Astra Motor Jateng, karena kami dapat mengantarkan Rizal dan bisnisnya ke kompetisi nasional. Semoga ajang ini bisa terus dilaksanakan untuk melahirkan banyak entrepreneur muda lainnya,” ujar Ronaldo.

iklan
Baca juga:  Relaunching, Madanaya Residence Batang Bukukan Transaksi Rp 2,2 M

Di tahun pelaksanaannya ke-17, AHMBS 2019 mengusung tema “Creativepreneur Gen Millenial”. Identitas ini menegaskan AHMBS sebagai kegiatan yang sangat kompetitif dengan peserta terbaik, yakni wirausaha kreatif yang lahir dari generasi millennial dan memiliki karakter khas, yaitu kreatif, percaya diri, serta akrab dengan teknologi khususnya media sosial.

Ke-25 peserta AHMBS 2019 merupakan entrepreneur kreatif muda, cerdas, dan menginspirasi yangtelah melalui seleksi ketat di masing-masing daerah asalnya, dan telah mengalahkan 411 peserta lain yang tersebar di 222 sekolah di Indonesia.

Hasil karya yang lolos menuju seleksi nasional menjadi bukti kreativitas yang semakin meningkat di kalangan millenial. Hasil karya peserta AHMBS nasional beragam meliputi berbagai bidang, baik kuliner, pengolahan limbah, agrobisnis, kecantikan, kesehatan, fashion, hingga jasa.

Dalam proses penjurian final di Jakarta, karya 25 siswa terbaik diverifikasi tim AHM bersama PPM School of Management. Semua siswa wajib melakukan presentasi di hadapan dewan juri. Penilaian juri meliputi beragam aspek, yaitu kegigihan dalam mengembangkan usaha bisnsis, kreativitas dan inovasi bisnis, kinerja bisnis, pemanfaatan media social sebagai sarana pemasaran, prospek bisnis di masa dating dan kemampuan memaparkan bisnisnya di hadapan dewan juri.

Baca juga:  XL Axiata Terus Perluas Infrastruktur Jaringan

Setelah melalui tahapan seleksi baik paper dan presentasi, terpilih 6 orang siswa peserta AHMBS, lima siswa terbaik hasil dari seleksi dan satu siswa yang memiliki video produk terbaik, untuk maju ketahap terakhir yaitu presentasi final di hadapan dewan juri dan disaksikan oleh para peserta lain. Pada tahapan ini lah para dewan juri berdiskusi panjang sebelum akhirnya memutuskan pemenang dari AHMBS 2019.

Untuk hasil karya terbaik dari AHMBS 2019, AHM memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah 1 unit motor Honda BeAT eSP. Sesuai dengan filosofi perusahaan, AHM berharap sepeda motor ini dapat mengantarkan pemenang AHMBS untuk mengejar mimpi-mimpi selanjutnya. Selain itu, semua finalis yang menempati posisi enam besar mendapatkan hadiah masing-masing berupa gadget untukmendukung operasional bisnisnya dan tambahan beasiswa.

Baca juga:  Kominfo Gandeng XL Axiata Kembangkan Pojok Pintar Sisternet

“Tentu saja saya seneng sekali, gak nyangka bisa menang. Pokoknya saya dari seleksi di Jawa Tengah sampai ke seleksi nasional optimis aja terus, dan berjuang yang terbaik. Yang pasti bisnis terasi saya ini tidak akan berhenti di ajang AHMBS ini saja, tapi rencananya, tahun ini saya akan mulai ekspor ke Malaysia atau Jepang,” kata Rizal Alamsyah setelah seleksi final.

Semua peserta finalis AHMBS 2019 yang masuk dalam babak final (25siswa) juga berhak mendapatkan beasiswa pendidikan dengan total sebesar Rp54 juta. AHMBS 2019 turut didukung oleh Yayasan AHM dan juga anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.(prap/mar)

iklan