XL Axiata Salurkan Bantuan Korban Banjir di Bandung

Ke Baleendah, Bojongsoang, dan Dayeuhkolot

BANTUAN BANJIR: Head of Sales area Kota Bandung, Kab Bandung, dan Cimahi XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto (kanan), menyalurkan bantuan berupa air bersih, obat-obatan, dan makanan secara langsung kepada perwakilan korban banjir di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, pada Jumat (31/1).
BANTUAN BANJIR: Head of Sales area Kota Bandung, Kab Bandung, dan Cimahi XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto (kanan), menyalurkan bantuan berupa air bersih, obat-obatan, dan makanan secara langsung kepada perwakilan korban banjir di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, pada Jumat (31/1).
JATENGPOS.CO.ID, BANDUNG – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada k orban bencana banjir di Kabupaten Bandung, tepatnya Kecamatan Baleendah, Bojongsoang, dan Dayeuhkolot. Bantuan tersebut disalurkan secara langsung oleh tim XL Axiata di masing-masing area sejak Jumat (31/1).
Sudah sepekan terakhir hujan melanda ketiga area dan menyebabkan banjir sehingga melumpuhkan aktivitas masyarakat setempat.
Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Kabupaten Bandung, dan pihaknya turut prihatin atas bencana banjir ini. Bantuan segera disalurkan untuk ikut meringankan beban warga yang menjadi korban.
“Selain itu, kami memastikan layanan XL Axiata di beberapa titik terdampak banjir tersebut tetap beroperasi,” katanya.
Ditambahkan, tim XL Axiata akan terus bersiaga baik dari sisi kesiapan jaringan maupun bantuan darurat lainnya untuk mengantisipasi dampak berkelanjutan dari perubahan cuaca ini. Bantuan tanggap darurat dari XL Axiata berupa bahan makanan, obat-obatan, dan air bersih.
“Untuk penyaluran bantuan, tim XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat untuk memastikan proses distribusinya sampai ke warga yang membutuhkan. Selain memastikan terpenuhinya pasokan bantuan tanggap darurat, XL Axiata pun akan terus memantau kondisi perangkat dan jaringan di area ini agar dapat terus beroperasi di situasi darurat bencana banjir saat ini,” imbuhnya.
Hingga saat ini, lanjutnya, layanan dan perangkat XL Axiata di Kabupaten Bandung dan sekitarnya tetap beroperasi secara normal. Agar jaringan terus beroperasi dengan normal, XL Axiata telah menempatkan beberapa petugas untuk terus berjaga selama masa rawan bencana banjir ini.
“Selain itu, tim teknis telah menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan apabila terjadi kondisi darurat seperti genset dan bahan bakar tambahan untuk keperluan infrastruktur BTS,” ujarnya.
Kesiapan yang sama juga tim teknis XL Axiata laksanakan di seluruh wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta guna mengantisipasi cuaca buruk yang melanda ketiga provinsi. XL Axiata juga melakukan pemantauan atas kondisi masyarakat di daerah-daerah rawan bencana, baik banjir maupun tanah longsor, guna menyiapkan bantuan darurat jika memang diperlukan sewaktu-waktu.
Manajemen XL Axiata juga memberikan perhatian lebih pada penanganan bencana, bahkan juga telah menjalin kerjasama dengan aparat terkait, termasuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) di sejumlah daerah.(aln)
Baca juga:  Irigasi Perpompaan Tingkatkan IP Padi di Ciamis