JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Raja kuliner Wong Solo, Puspo Wardoyo mengaku tidak melupakan jasa awak media yang ikut andil membesarkan namanya. Bahkan ia ingat betul saat ia mengawali bisnisnya di Medan tahun 1991, karena tulisan di media yang membuat bisnisnya menjadi terkenal.
“Wartawan itu mitra bisnis dan saudara saya, tidak sekedar itu hubungan kami baik. dimanapun kota dimana ada cabang Wong Solo, saya dekat dengan wartawan. Maka silaturahmi terus kami jaga,” ungkap Puspo Wardoyo, Jumat (12/2/2021).
Pemilik 280 lebih outlet Wong Solo Grup di Indonesia dan mancanegara, ini mengaku kedekatannya dengan wartawan tidak bisa dipisahkan dengan kesuksesan bisnisnya. Karena ia menganggap media massa atau pers menjadi salah satu bagian terpenting dalam mempromosikan bisnisnya.
“Awalnya di Medan, saat saya memulai bisnis saya dibantu promosi oleh wartawan ‘Waspada’, lalu juga di kota kota lain Padang, Jakarta, Solo, Jogja, dipastikan di semua kota saya menjalin hubungan baik dengan wartawan.” Imbuhnya.
Maka, saat peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ini, founder MRE (meal readi eat) MakanKu ini menitip harap agar pers tetap tangguh dan kuat menjadi salah satu pilar ekonomi bangsa.
“Semua bidang memiliki peran masing-masing untuk kemajuan Bangsa Indonesia, pers perannya menyampaikan informasi membangun baik untuk ekonomi maupun semangat masyarakat. Apalagi dimasa pandemi covid19 ini, harus tangguh dan tetap semangat,” ungkap Puspo.
Diakui Puspo akibat pandemi, semua sektor bisnis terhantam, termasuk Industri media, namun pihaknya optimis insan pers kuat bertahan.
“Pesan kami untuk insan pers tetap semangat menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, termasuk ikut memberikan semangat pada masyarakat Indonesia agar kuat menghadapi pandemi,” tandasnya. (Dea)