Tidak Kebal terhadap Covid-19, Advokat Perlu Vaksin !

Henry Indraguna.

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA –  Pengacara Kondang Henry Indraguna sekaligus Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia Dan Seorang Politikus, yang juga penasehat ahli Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (Golkar) yang tergabung di Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI), meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk segera   memperhatikan nasib para  Advokat di Indonesia, untuk memprioritaskan Vaksinasi Covid-19 kepada para Advokat.

Advokat  merupakan salah satu garda terdepan dalam layanan hukum yang juga banyak berinteraksi dengan orang,  dan sangat diharapkan membantu masyarakat dalam mencari keadilan di dalam hukum. Oleh karena itu, rentan terpapar. “Kami tidak kebal terhadap virus Covid 19, Advokat pun perlu juga mendapatkan prioritas vaksinasi,” kata Henry, Jumat (5/3/2021).

Baca juga:  Kecamatan Kaliwungu Raih Sertifikat ISO/SNI Mutu Pelayanan Publik

Henry yang juga Wakil ketua Pengurus Pusat Badan Advokasi Hukum dan HAM (BAKUMHAM) Kosgoro 1957 menyampaikan, keinginannya agar para Advokat juga mendapat prioritas  dalam program vaksinasi covid-19.
Para Advokat banyak bertemu dengan orang saat persidangan serta mempunyai aktivitas tinggi sehingga sangat beresiko terpapar Covid-19. Mereka juga memberikan pengaruh sangat besar terhadap masyarakat di dunia hukum, oleh karenanya dituntut maksimal untuk dapat membela  dan mendampingi para pencari keadilan.

Sebagai bentuk antisipasi, pemerintah diharapkan memprioritaskan advokat yang jumlahnya pun tidak terlalu banyak. Untuk pelaksanaan vaksinasi advokat akan mengikuti pemerintah, apakah melalui perhimpunan advokat atau di rumah sakit.

iklan

Menurutnya, Tingkat Penyebaran Covid-19 masih tinggi bagi seseorang yang mempunyai aktivitas yang  sangat mobile, maka ia pun berharap pemerintah untuk melindungi para Advokat dari kemungkinan terinfeksi virus Corona di masa pandemi. “Vaksinasi bagi para Advokat akan memberikan rasa aman ketika menjalankan pekerjaanya,” jelasnya.

Baca juga:  Kisah Sedih dan Kronologi Mahasiswa Baru UGM Meninggal Sebelum Kuliah

Henry pun mendorong pemerintah dalam melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di tingkat desa hingga RT untuk memutus Rantai Penyebaran Covid-19, dan mendorong juga, untuk tetap meningkatkan 3 T ( testing, tracking, treatment), agar pandemi segera berakhir.

“Diharapkan dengan Vaksinasi Covid-19 penyebaran virus ini bisa diatasi secara tuntas dan kehidupan akan berjalan normal kembali,” pungkas Henry. (rit)

iklan