Ada Apa Dengan Demokrat? Raih 5 Kursi Daftar Cawabup di Gerindra Karanganyar

DAFTAR:Suasana saat Ketua Partai Demokrat Tri Hariyadi mendaftar calon Bupati dan wakil Bupati Karanganyar di Partai Gerindra Karanganyar.foto:yas/jatengpos

JATENGPOS. CO. ID, KARANGANYAR-Dinamika Pilkada Karanganyar tahun 2024 semakin riuh. Penjajakan koalisi dengan cara saling daftar calon bupati dan wakil bupati di partai lain semakin marak.

Termutakhir, Ketua Partai Demokrat Karanganyar, Tri Haryadi didampingi istri tercinta dan rombongan pengurus partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati Karanganyar di partai Gerindra, Rabu(29/5). Padahal, partai demokrat berhasil meraih 5 kursi dan bakal memiliki pimpinan dewan di DPRD Karanganyar. Sedangkan, Partai Gerindra Karanganyar meraih 4 kursi di DPRD Karanganyar.

Ditanya apakah posisi yang didaftarkan Partai Demokrat betul sebagai calon wakil Bupati? Tri Haryadi menegaskan bahwa dirinya mendaftarkan diri sebagai wakil bupati Karanganyar. Meski pun Partai Demokrat memiliki 5 kursi, ia siap berkoalisi dengan Partai Gerindra di posisi tersebut.

“Kita daftar di Gerindra ini untuk posisi wakil bupati Karanganyar. Karena posisi wakil, saya tidak membuat program atau visi misi. Nanti kita sinkronisasi saja dengan calon bupatinya,” jelas Tri Haryadi.

Pihaknya berharap koalisi dengan Partai Gerindra dapat terwujud. Sehingga, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang memenangkan Prabowo-Gibran di Pilihan Presiden (Pilpres) dapat berlanjut di koalisi Pilkada Karanganyar.

Selain di Partai Gerindra, Tri Haryadi mengaku mendaftarkan diri sebagai wakil bupati Karanganyar di PKB Karanganyar. Namun, pendaftaran tersebut belum dikembalikan ke PKB.

“Intinya komunikasi dengan semua parpol kita jalin. Termasuk dengan PDIP,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar DPC Partai Gerindra Karanganyar, Setiawan Dibroto menjelaskan, sudah ada 4 pengambilan formulir, yakni Anthony, Ilyas, Prihanto, dan Tri Haryadi. Dan yang sudah mengembalikan Ilyas dan Tri Haryadi.

“Untuk Pak Prih itu katanya secepatnya akan mengembalikan. Nanti kalau Demokrat sudah mengembalikan minta dikabari. Nah ini nanti saya kabari, kalau Anthony saya belum tahu,” ujarnya. (yas/jan)