Beranda Jateng Ada Penghapusan Denda Pajak, Segera Bayar Pajak

Ada Penghapusan Denda Pajak, Segera Bayar Pajak

19
SAMSAT - Beberapa kursi di Samsat Semarang 1 sengaja dilepas untuk menjaga jarak.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberlakukan kebijakan pembebasan sanksi administrasi keterlambatan bayar pajak kendaraan bermotor (PKB). Penghapusan denda pajak kendaraan untuk masyarakat Jateng ini berlangsung dari 19 Oktober hingga 19 Desember 2020. Artinya, Pemprov Jateng telah memberikan insentif pajak kendaraan ini sebanyak dua kali pada 2020 ini.

Program ini diambil untuk meringankan beban masyarakat selama pandemi. Seperti diketahui, pandemi berdampak pada ekonomi masyarakat.

“Kebijakan ini diambil karena dampak pandemi yang juga mempengaruhi kondisi perekonomian masyarakat. Masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini. Bagi yang memiliki tunggakan pajak hanya dikenakan pokok pajak saja karena dendanya dihapuskan,” kata Kepala UPPD Samsat Semarang 1 melalui Kasi PKB UPPD Samsat Semarang 1 Mustolih.

Selama pandemi menurut Mustolih pelayanan di Samsat Semarang 1 diperketat protokol kesehatannya dimana setiap orang yang masuk area samsat secara otomatis akan dilakukan pindai suhu tubuh yang langsung muncul dilayar, selain itu pihaknya juga menyediakan masker bagi masyarakat yang tidak membawa masker. Dilain sisi setiap selesai pelayanan seluruh ruangan akan dilakukan penyemprotan cairan antiseptik sehingga menekan peredaran virus covid-19.

“Beberapa orang pernah kami pulangkan lantaran suhu diatas rata-rata namun karena sudah mengambil antrian maka kami meminta anggota keluarga yang lain untuk mewakili. Bahkan untuk kursi sengaja kami lepas sehingga satu baris hanya ada dua kursi yang awalnya empat buah,” pungkasnya.(fid/akh)