Airlangga Instruksikan Golkar Sumbar Kembalikan Kejayaan Partai

- AIRLANGGA HARTARTO- Ketua Umum DPP Partai Golkar.

JATENGPOS.CO.ID, PADANG — Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh kader di Sumatera Barat untuk merebut kembali kejayaan partai berlogo pohon beringin pada Pemilu 2024.

Ketum Golkar menegaskan, partainya menargetkan menjadi nomor satu di Padang juga wilayah lain di Sumbar. Ia meminta kader wajib membuat perencanaan target perolehan suara pemilih.

Airlangga menututurkan, perolehan suara Golkar pada 2019 cukup rendah di Sumatera Barat. Oleh karena itu pihaknya meminta soliditas dan kerja gotong rotong kader sebagai kunci memperoleh kemenangan.

“Kita semuanya bersatu, tagline Partai Golkar adalah Bersatu untuk Menang. Jadi semuanya bersatu, apalagi di Sumatera Barat kita harus merebut kejayaan Partai Golkar,” tutur Airlangga saat menyampaikan pidato pada acara silaturahmi keluarga Partai Golkar di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (9/4/2022).

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menyampaikan, generasi milenial diprediksi akan mendominasi jumlah pemilih pada Pemilu 2024.

“Kampanye Golkar harus menyasar kepada milenial. Kita juga harus punya kader-kader yang milenial,” tegas Airlangga.

Menko Airlangga menegaskan, DPP maupun dirinya tidak pernah meminta sesuatu apapun kepada kepala daerah, anggota legislatif berbagai tingkatan yang diusung Golkar. Padahal, banyak kader telah berhasil menjadi pemimpin saat berkarir bersama Golkar.

“Sekarang saya meminta, hari ini saya minta untuk memenangkan Partai Golkar, dan saya minta Sumatera Barat, Golkar nomor satu,” tegas Airlangga.

Ketum Golkar meminta seluruh kader optimistis menatap kemenangan pileg dan pemilu presiden (pilpres) tahun 2024, sebab sudah 20 tahun partai yang dipimpinnya tidak merasakan kemenangan pilpres.

“Sumatera Barat adalah lumbungnya Partai Golkar. Jangan sampai suara Golkar diambil partai lain,” ujar Airlangga.

Selanjutnya Airlangga juga menginstruksikan agar kader di seluruh Sumbar hadir ditengah masyarakat. Terutama menjadi penolong saat kondisi sulit. Dekat dengan masyarakat, menurut Airlangga, sama artinya dengan merebut hati mereka untuk memilih Partai Golkar.

“Oleh karena itu kegiatan Partai Golkar misalnya membagi sembako atau kegiatan lain itu tentu sangat diperlukan dan seluruh kader Golkar diminta hadir di masyarakat,” tegasnya.(aln)