Beranda Jateng Ajak Warga untuk Ciptakan Persatuan

Ajak Warga untuk Ciptakan Persatuan

Fadholi Serap Aspirasi Masyarakat Ambarawa

248
Bersatu : Anggota DPR/MPR RI Drs.H. Fadholi saat serap aspirasi dengan warga di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. ( foto : dekan bawono/ jateng pos).
Bersatu : Anggota DPR/MPR RI Drs.H. Fadholi saat serap aspirasi dengan warga di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. ( foto : dekan bawono/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID, AMBARAWA–  Anggota DPR/MPR RI Drs. H Fadholi mengadakan kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat  dengan ratusan warga di Kecamatan Ambarawa di sekretariat  Paguyuban Paseduluran Pasar Projo, Minggu (22/7). Tema dari serap aspirasi tersebu adalah ‘ Menjalin Tali Persaudaraan untuk Penguatan Bhenika Tunggal Ika’.

          Dalam kesempatan tersebut, legislator dari Partai Nasdem ini mengatakan, Ambarawa merupakan wilayah di Kabupaten Semarang yang  banyak objek periwisata  yang perlu dikembangkan dan budaya lokal yang perlu di lestarikan.

“ Untuk itu dengan adanya serap aspirasi ini kita ajak masyarakat dari latar belakang yang beragam, baik adat istiadat, sosial dan sebagainya agar saling bisa bertemu dalam bentuk forum silaturahmi  ini. Dengan begitu agar terbentuk semangat persaudaraan dan persatuan dalam keberagaman sebagai implementasi Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya. Kegiatan serap aspirasi ini dihadiri sekitar 250 orang dari berbagai kalangan.

Wakil Rakyat yang dikenal ramah ini menambahkan, Ambarawa banyak potensi pariwisata yang dikembangkan, sehingga untuk mendukung upaya itu, selain sarana dan prasarana juga diperlukan kondusifitas lingkungan serta keramahtamahan masyarakatnya.” Kondusifitas itu tercipta bilamana masyarakat hidup secara rukun, saling menghormati dan bertoleransi,” imbuhnya.

Bila kondusifitas masyarakat terjaga, secara otomatis kegiatan masyarakat juga berjalan dengan baik, karena tidak ada gangguan. “ Iklim yang kondusif merupakan landasan yang utama. Untuk saya mengajak hadiri sekalian untuk selalu menjaga tali persaudaraan dan persatuan. Jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang bisa memecah belah persatuan,” tandasnya.

Fadholi juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. “ Bila nilai-nilai Pancasila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, maka akan tercipta kerukunan,” pungkasnya. (deb/bis)