All New BeAT meningkatkan Fokus dan Konsentrasi #Cari_Aman

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG -– Honda Beat pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2008 sebagai motor matik entri-level yang menyasar target pasar muda dan pengendara pemula. Motor ini langsung menarik perhatian dengan desainnya yang sporty dan ramping, serta harga yang terjangkau.

Beberapa hal yang membuat Honda Beat menjadi favorit dan popular adalah desain Honda Beat yang sporty dan ramping membuatnya terlihat bergaya dan mudah dikendarai, terutama di jalanan yang padat. Honda Beat terkenal dengan mesinnya yang irit bahan bakar, bandel menjadikannya pilihan yang tepat. Kemudahan dikendarai menjadikannya pilihan ideal bagi pengendara pemula dan pengendara yang mencari motor yang praktis. Jaringan servis yang luas di seluruh Indonesia, sehingga mudah bagi pemilik Honda Beat untuk mendapatkan suku cadang Honda Genuine Part.

All New Honda BeAT yang diluncurkan PT AHM diawal Juni 2024 kini tetap mempertahankan konsep karakter desain khas BeAT, dengan pembedaan pada tipe Honda BeAT Street. All New Honda BeAT juga mempertahankan ukuran yang kompak agar mendukung pengendalian yang mudah. Walau mempertahankan desain yang sudah disukai Masyarakat Indonesia namun desain lampu depan dan lampu belakang disempurnakan lagi serta dilengkapi dengan lebih banyak fitur untuk membuat lebih aman dengan dilengkapi alarm dan praktis dengan fitur Smart Key. Bahkan BeAT Deluxe dan Deluxe Smart Key lebih ringan 3kg daripada versi sebelumnya.

Hal lain yang disempurnakan adalah penyesuaian perolehan torsi tenaga di rpm mesin putaran bawah hingga menengah. Dibanding dengan BeAT yang lama ada penyesuaian mapping di Electronic Control Unit (ECU) sehingga kurva torsi lebih kuat di putaran mulai Rotasi Putaran Mesin (RPM) 4000 hingga mendekati RPM 6000. Sebagai informasi tambahan bahwa RPM mesin idle atau langsam mesin hidup di RPM 800 sd 1400, transmisi CVT mulai menggerakan roda belakang untuk mulai bergerak di RPM 1500 sd 2600. Jangkauan berkendara sehari – hari berada di RPM 3000 hingga RPM 6000. Mesin BeAT mampu maksimal berputar hingga diatas RPM 7500. Sehingga mesin All New BeAT Series memiliki tarikan yang lebih responsif di putaran mesin untuk berkendara sehari – hari.

Beberapa keunggulan motor yang memiliki torsi kuat di RPM harian berkendara adalah peningkatan stabilitas, kontrol, kemudahan berkendara di kemacetan, dan peningkatan keamanan dijalanan berpasir.

“Di jalanan yang padat, motor dengan torsi lebih kuat mulai di RPM rendah memungkinkan pengendara untuk bergerak lebih mudah tanpa harus memutar gas lebih dalam. Hal ini membantu mengurangi kelelahan dan stress, sehingga meningkatkan fokus dan kewaspadaan saat berkendara,” terang Oke Desiyanto, Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah.(*)