Curahkan Tenaga, Pikiran dan Waktu

Andi Kusnanto Caleg Gerindra No 6

Andi Kusnanto Caleg No 6, Gerindra Dapil 3 Sragen. Foto: ARI SUSANTO/JATENG POS
Andi Kusnanto Caleg No 6, Gerindra Dapil 3 Sragen. Foto: ARI SUSANTO/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SRAGEN-Calon legeslatif (Caleg) bernama Andi Kusnanto asal Desa Hadiluwih, Sumberlawang, Sragen, siap bertarung menjadi wakil rakyat di daerah pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi wilayah Sumberlawang, Tanon dan Miri. Caleg dari partai gerindra dengan nomor urut 6 ini siap membawa perubahan dan kesejahteraan warga desa di Dapil 3. Pria yang pernah berkecimpung di dunia angkutan pedesaan ini, bertekad untuk mengemban amanah untuk memajukan warganya baik di bidang pendidikan, ekonomi maupun kesehatan.

Untuk bidang pendidikan sudah dimulai Andi Kusnanto, bersama keluarga mendirikan SMK Pelita Bangsa di Sumberlawang. Dengan wadah tersebut, diharapkan bisa mencetak generasi muda di Sumberlawang, Miri maupun Tanon yang siap bekerja.

“Mereka didik menjadi generasi muda yang diharapkan tidak sebatas siap kerja, tetapi juga menciptakan lapangan kerja baru,” tutur Andi, Selasa (15/1). Dikatakan Andi, untuk generasi muda pihaknya juga mempersiapkan membuat wadah olah raga dengan harapan bisa mencetak para atlit-atlit lokasl yang bisa menyumbang prestasi baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Kemudian untuk bidang kesehatan, pihaknya akan membantu dalam memaksimalkan layanan bagai warga pemegang Kartu Sehat. Selain itu, Andi juga bertekad memperjuangan sarana dan prasarana pembangunan di Sumberlawang, Tanon dan Miri.
“Karena dengan fasilitas yang baik dan memadai, seperti jalan yang bagus akan meningkatkan perekonomian warga masyarakat khususnya di Dapil 3,” tutur Andi.

Diungkapkan Andi, pihaknya sendiri sejak lama senang bergerak dalam kegiatan sosial politik. Karena sebelum bertekad dalam pencalegan, dirinya telah memberikan sejumlah bantuan ke warga desa. Diantaranya pembangunan tempat pertemuan di Dukuh Kedungdowo RT 3, Desa Hadiluwih, Sumberlawang. Kemudian mewakafkan tanah miliknya di Dukuh Kedungdowo juga, untuk tempat pemakaman umum.

Sedangkan dunia politik, dirinya pernah mengantongi suara terbanyak dalam pertarungan anggota dewan tahun 2004.
“Secara pasti, kami akan mengemban amanah sebagai wakil rakyat dengan mencurahkan segata tenaga, pikiran dan waktu untuk warga khususnya di Sumberlawang, Tanon dan Miri,” ucap Andi.

Melihat pertarungan pileg yang dinilai bakal panas di Dapil 3 Sragen, kata Andi, pihaknya sangat optimis dan yakin bakal didukung warga untuk duduk menjadi wakil rakyat DPRD Sragen. (ars/bis)