Anggota Dewan PPP Iuran Pemenangan Ganjar – Yasin, Ini Besarannya…

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Ketua Umum DPP PPP Muhammad Romahurmuziy menginstruksikan iuran kepada seluruh anggota legislatif di Jawa Tengah dalam rangka pemenangan Ganjar – Yasin. Besarannya pun bervariasi disesuaikan dengan tingkatannya.

“DPR RI Rp 200 juta, provinsi Rp 50juta, dan Kabupaten/kota Rp 15 juta,” tegas pria yang akrab disapa Romy dalam rapat umum pemenangan Ganjar Yasin di Hotel Semesta, Senin (19/2).

Pernyataan itu disambut gemuruh peserta Rakorwil yang sebagian adalah anggota legislatif. Menanggapi suasana yang mendadak riuh, Romy pun langsung bereaksi.”Yang suaranya ramai ini pasti anggota dewan,” ujarnya kembali disambut suara riuh.

Dikonfirmasi wartawan Romy mengatakan, iuran tersebut tidak akan diwujudkan dalam bentuk uang cash. Namun, wujudnya lebih kepada program kegiatan.”Bentuknya nanti kegiatan,” tukasnya.

Ditanya lebih lanjut apakah tidak khawatir jika menimbulkan kontroversi di kalangan anggota legislatif PPP, Romy menjawab optimistis. “Tidak akan karena ini sudah menjadi keputusan DPP,” tandasnya.

Romy mengatakan, instruksi mengenai aturan tersebut sudah menjadi keputusan DPP. Artinya, akan dilaksanakan oleh seluruh anggota legislatif dari PPP di seluruh Indonesia.

“Ini sudah menjadi instruksi bagi anggota legislatif dari PPP se Indonesia demi mendukung calon yang diusung, tujuannya untuk mempersiapkan Pemilu legislatif 2019,” katanya.

Pada pertemuan tersebut Romy mengingatkan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat terkait calon yang diusung PPP. Salah satunya adalah mengingatkan agar segera dibagikan video profil yang mudah diakses oleh pemilih.

Romy mengingatkan pemilih adalah pembeli yang memiliki keputusan untuk membeli. Melalui video profil, pasangan yang diusung PPP harus menunjukkan kualitas yang bisa dijual atau marketable.

“Pembuatan video profil ini sangat penting supaya kita tidak ragu lagi dalam menunjukkan kualitas calon yang kita usung,” ungkapnya. (drh)