Anteraja Bantu Sebarkan Tabung Oksigen

Penanganan COVID-19 di Indonesia

20

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – COVID-19 masih menjadi masalah bagi kita semua. Apalagi belakangan serangan dan gejala COVID-19 semakin beragam. Banyak pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri membutuhkan bantuan oksigen karena menurunnya tingkat saturasi dan lainnya. Sayangnya, di tengah lonjakan kasus COVID-19 ini, oksigen menjadi barang langka.

Anteraja, perusahaan pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama, menunjukkan kepedulian dan dukungan terhadap seluruh lapisan masyarakat dalam menanggulangi penyebaran wabah penyakit virus corona (COVID-19). Bekerjasama dengan Gerakan Tabung Oksigen, Anteraja membantu mendistribusikan bantuan tabung oksigen sebagai latar belakang inisiasi untuk kemanusiaan dan untuk para pasien yang membutuhkan bantuan oksigen karena terpapar COVID-19.

“Gerakan Tabung Oksigen ini mulai di akhir Januari, kami mendapatkan permintaan peminjaman tabung oksigen dari Ibu teman kami yang kesulitan pernapasan karena COVID-19 Ada beberapa badan amal yang telah menyampaikan kesediaannya untuk menambah jumlah tabung oksigen yang bisa dipinjamkan kepada masyarakat,” kata Juanli, Koordinator Gerakan Tabung Oksigen.

Juanli pun berterima kasih kepada Anteraja yang telah berpatisipasi bersama-sama membantu melayani sesama dalam mendistribusikan bantuan Tabung Oksigen.

“Kami sudah bekerjasama dengan Anteraja dalam mendistribusikan lebih dari 500 tabung oksigen ke seluruh Indonesia. Anteraja memiliki peran penting dalam mendistribusikan bantuan tabung oksigen ke beberapa kota seperti di Bandung, Lampung, Balikpapan, Bali, Palu, dan kota-kota lainnya,” imbuh Juanli.

Komitmen Anteraja dalam melawan wabah COVID-19 sebelumnya telah ditunjukkan melalui program pengiriman gratis donasi alat-alat kesehatan dan perlengkapan penunjang medis ke rumah-rumah sakit, klinik, dan fasilitas kesehatan (faskes) di wilayah coverage Anteraja. Selain itu ada kegiatan satria berbagi menyalurkan lebih dari 2.500 paket sembako di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Semarang serta pembagian hand-sanitizer ke 12 kota besar di Indonesia.

Program kerjasama Gerakan Tabung Oksigen dengan Anteraja, akan terus dilakukan seiring situasi wabah COVID-19 yang terus meluas, dan kebutuhan akan tabung oksigen yang semakin menjadi urgensi.

“Anteraja selalu berupaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Karena menolong sesama di atas segalanya dan atas dasar kemanusiaan kita jadi bisa menghargai apa itu arti persaudaraan. Terlebih masyarakat kita sedang membutuhkan oksigen yang lebih, maka dari itu saya mewakili Anteraja ingin memberikan pertolongan semaksimal mungkin,” tandas Andri Hidayat, selaku VP Sales Marketing Anteraja.(aln)