Antisipasi Bencana, PMI Jateng Distribusikan Logistik ke Banjarnegara

JATENGPOS.CO.ID, Banjarnegara – Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah mendistribusikan logistik dan keperluan lainnya untuk PMI Banjarnegara sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana di wilayah setempat.

“Sebagai bentuk antisipasi dan respons cepat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya situasi bencana di wilayah Kabupaten Banjarnegara, PMI Jawa Tengah mendistribusikan logistik dan keperluan lainnya untuk mengisi gudang PMI Banjarnegara,” kata staf penanggulangan bencana alam PMI Provinsi Jawa Tengah M. Nashir Jamaludin di Banjarnegara, Rabu.

Dia mengatakan langkah antisipasi dan respons cepat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya kondisi darurat sangat diperlukan sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat. “Komitmen PMI untuk lebih dekat dan melayani masyarakat sesuai dengan visi misi perlu ditunjang dengan eksistensi dan pelayanan yang profesional,” katanya.

Dia menambahkan relawan terlatih sesuai dengan spesifikasi dan keahlian yang dimiliki PMI juga perlu didukung oleh logistik dan peralatan yang seimbang.

Sementara itu, Ketua PMI Banjarnegara Setiawan mengucapkan terima kasih kepada PMI Provinsi Jawa Tengah yang telah mendukung pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Sinergitas ini yang selalu kita bangun untuk menguatkan organisasi dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat tentunya dengan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam membantu tugas pemerintah,” katanya.

Sementara itu, dia menambahkan bahwa kebutuhan logistik yang didistribusikan antara lain terpal, sarung, selimut hingga kelambu.

“Selain itu antisipasi bencana alam, logistik tersebut juga dibutuhkan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kasus demam berdarah di wilayah ini,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayah setempat. (fid/ant)