Apresiasi Joko Ribowo

7

JATENGPOS.CO.ID, BANTUL – Pelatih PSIS Semarang, Ian Gillian, mengapresiasi penampilan timnya terutama kiper Joko Ribowo yang tampil apik menjaga gawang Laskar Mahesa Jenar. PSIS kembali bisa tampil konsisten hingga pekan kedelapan BRI Liga 1 dengan tidak pernah kalah.

Bermain melawan Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (20/10/2021), Septian David dkk. bisa mengamankan tiga poin lewat kemenangan tipis 1-0. Laskar Mahesa Jenar mencetak gol lewat Jonathan Cantillana di menit ke-82.

Dengan tambahan tiga poin ini, PSIS untuk sementara berada di puncak klasemen BRI Liga 1 2021. Kembali belum terkalahkan, pelatih PSIS Semarang, Ian Gillan, bersyukur timnya bisa tampil maksimal.

Selain itu, menurutnya masa depan skuad Mahesa Jenar cukup apik karena banyak pemain muda yang sudah mengeluarkan potensinya. “Hal ini sangat positif untuk kami, tim ini, pemain, manajemen, pelatih, semua bekerja keras,” ujarnya.

“Yang perlu diingat kami punya banyak pemain muda untuk ke depan, jadi tidak hanya untuk saat ini,” kata Ian Gillan pada konfrensi pers setelah laga melawan Barito Putera.

Selain itu, pelatih asal Skotlandia ini juga mengapresiasi penampilan kipernya, Jowo Ribowo yang bermain apik. Beberapa kali Joko Ribowo bisa mengamankan gawang PSIS dari kebobolan.

Gillian juga berharap perjuangan Joko bisa menjadi contoh bagi pemain muda karena dia bermain maksimal ketika dibutuhkan oleh tim. “Joko sangat fantastis, beberapa penyelamatannya krusial, sangat bagus.”

“Joko juga selalu bekerja keras, dia menjadi role model untuk pemain muda PSIS ke depannya,” sambung Gillian.

Pada pekan selanjutnya, ujian konsistensi bagi PSIS di BRI Liga 1 belum berakhir. Pasalnya, mereka akan bertemu Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021). (bola/riz)