Beranda Ekonomi Aset PD BPR BKK Boyolali Capai Rp 263 Miliar, Gebyar Undian Hadiahnya...

Aset PD BPR BKK Boyolali Capai Rp 263 Miliar, Gebyar Undian Hadiahnya Mobil !

41
TABUNGAN : Pengundian hadiah tabungan PD BPR BKK Boyolali, Rabu (6/11). Foto : Aji Jarmaji/ Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, BOYOLALI – PD. BPR BKK Boyolali menggelar undian tabungan, Rabu (6/11). Gebyar undian simpanan tahun 2019 itu dengan hadiah utama satu unit mobil.
Gebyar undian berlangsung di gedung Cendana, Boyolali.

Selain mobil, undian yang memberikan hadiah berupa 3 sepeda motor, 4 sepeda listrik, 6 unit TV LED, 18 emas 1 gram, 18 mesin cuci dan 18 sepeda.

Direktur Utama PD. BPR BKK Boyolali, Kuat Wiyono, mengatakan pengundian simpanan ini meliputi berbagai jenis tabungan di PD BPR BKK Boyolali. Antara lain, Tahara, Tamades, Tamapel, Tab Umroh, Tabaris, Tabungan Kurban, Simpel dan Deposito.

Dengan berbagai hadiah ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat Boyolali untuk menjadi nasabah BPR BKK Boyolali. Pihaknya pun menggencarkan sosialisasi program-rpogram dan kemudahan.

“Kami terus gencar melakukan sosialisasi progam-program kemudahan dan hadiah menarik dari PD BPR BKK Boyolali ini,” ujar Kuat kepada para wartawan disela-sela pelaksanaan undian.
Menurut Kuat, pertumbuhan BPR BKK Boyolali, terus mengalami peningkatan tajam dari tahun ketahun. Berbagai indikator mengalami pertumbuhan yang positif. Tahun ini hingga bulan periode bulan September, total aset PD. BPR BKK Boyolali sebesar Rp 263 miliar.

Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, bank milik Pemkab Boyolali itu peningkatan aset mencapai sebesar 125 persen atau Rp 52 miliar dari Rp 210 miliar. Kemudian, dana masyarakat (Damas) sebesar Rp 136 miliar di tahun 2018, hingga September lalu naik menjadi Rp 200 miliar.

Begitu juga dengan penyaluran kredit. Dari Rp 174 miliar tahun lalu, meningkat sebesar Rp 39 miliar.

“Total kredit yang kami salurkan hingga September ini, mencapai Rp 214 miliar. Laba kita juga meningkat Rp 207 juta. Dari Rp 4,1 miliar tahun lalu menjadi Rp 4,3 miliar,” kata Kuat.

Sementara itu Bupati Boyolali, Seno Samodro, yang hadir dalam acara itu meminta masyarakat Boyolali semakin gemar menabung. “Saya minta masyarakat sing sregep (rajin) menabung,” kata Seno dalam sambutannya. (aji/bis/rit)