Asfaryanti Tegaskan Bantuan Masyarakat tidak Ada Potongan

Anggota DPRD Kabupaten Semarang, Aafaryanti Ratnaningsih saat melakukan reses di Susukan, Kabupaten Semarang, Minggu (17/12). FOTO:DHANI/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID. UNGARAN- Guna menyerap aspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Semarang dari Fraksi PDI Perjuangan, Asfaryanti Ratnaningsih melakukan reses, di Desa Sidoharjo, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Minggu (17/12).

Hadir pada kesempatan ini Danramil Susukan, Kapolsek Susukan, Camat Susukan, Kepala Desa setempat beserta jajarannya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para kelompok tani, kelompok kesenian dan para undngan lainnya.

Asfaryanti Ratnaningsih yang akbrab dipanggil Mbak Ning dalam sambutanya mengatakan, reses ini digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dalam acara tersebut juga sekaligus penyerahan bantuan sebesar Rp 10 juta kepada puluhan kelompok kesenian. Sebelumnya penyerahan bantuan ke kelompok tani juga telah di lakukan.

Lebih lanjut Ning menyampaikan, Bantuan yang di bagikan sedikitpun tidak ada potongan, jadi jika ada oknum yang mengatasnamakan partai melakukan pemotongan, ia menegaskan untuk segera melaporkan padanya.

“Secara simbolis hari ini buku rekening di serahkan dan uang sebesar Rp 10 Juta dapat di cairkan di bank yang telah ditunjuk. Bantuan ini tanpa ada potongan sepeser pun,” kata Mbak Ning.

Lebih lanjut Ning menyampaikan, bantuan yang di bagikan kepada kelompok kesenian dan kelompok tani sedikitpun tidak ada potongan, jadi jika ada oknum yang mengatasnamakan partai melakukan pemotongan, ia menegaskan untuk segera melaporkan padanya.

“Saya tegaskan bantuan yang di salurkan ini tidak ada potongan, jika ada oknum yang berani motong segera laporkan kepada saya. Jika oknum tersebut dari pengurus PDI Perjuangan maka dia akan mengambil langkah tegas, yaitu langsung dipecat,” tandasnya.

Ia juga menghimbau bagi para penerima bantuan agar memanfaatkan sebaik mungkin agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Beberapa kelompok Seni yang menerima bantuan sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatiannya kepada masyarakat. Menurutnya Asfaryanti Ratnaningsih sejak beberapa tahun lalu terpilih menjadi anggota dewan sudah banyak membantu masyarakat kecil. Aspirasi dan keluhan masyarakat banyak disampaikan ke Mbak Ning, dan ditanggapi dengan baik oleh eksekutif.

“Bantuan ini sangat penting dan beramanfaat bagi kami untuk produktifitas pertanian dan pengembangan seni di wilayah kami,” ujar Heru, warga Susukan. (dni/biz/muz)