Asisten III Berpulang Terpapar Covid19, Bupati Sukoharjo Pimpin Penghormatan Terakhir

14
Bupati Sukoharjo dan Forkopimda Kabupaten Sukoharjo memberikan penghormatan terakhir untuk alm. Asisten III Sekda Eko Adji Arianto di halaman kantor Pemkab Sukoharjo.

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Asisten III Sekda Pemkab Sukoharjo Eko Adji Arianto, berpulang ke Rahmatullah pada Rabu (28/7/2021), setelah berjuang melawan Virus Corona selama 13 hari.

Almarhum meninggal di RSUD Ir Soekarno pukul 11.00 wib dan sebelum dimakamkan secara prokes, Sebagai bentuk ungkapan duka cita dan penghormatan terakhir, Pemkab Sukoharjo dipimpin Bupati, menggelar acara penghormatan terakhir untuk almarhum Rabu (28/7/2021) sore.

Penghormatan terakhir tersebut dipimpin oleh Bupati, Hj Etik Suryani SE MM. Terlihat hadir dalam acara tersebut, Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho, Kajari Sukoharjo Tatang Volleyantono dan juga Wakil Bupati, Drs Agus Santosa.

“Beliau masuk rumah sakit pada tanggal 15 Juli 2021. Mungkin inilah yang terbaik bagi beliau, semoga husnul khatimah, diampuni dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran, dan keiklasan serta dapat melanjutkan cita-cita almarhum,” kata Bupati usai acara.

Bupati juga mengatakan, kali terakhir almarhum berangkat ke kantor tanggal 14 Juli mengikuti video conferense (Vidcon) dengan Menko Marives tentang penanganan pandemi corona.

Dalam kesempatan itu, juga menggelar shalat jenazah dan doa bersama. Shalat dan doa bersama dipimpin Kepala Kantor Kemenag Sukoharjo, Ihsan Muhadi.

Setelah acara selesai, jenazah kemudian diberangkatkan dan dilewatkan rumah duka di Perum Griya Yasa A 4 Rt 01/09, Gentan, Baki. Jenazah almarhum kemudian dimakamkan di Makam Gejeron Dukuh Sukorejo RT 02/04 Desa Sukorejo, Wonosari, Klaten. (Dea)