Beranda Travelling Hotel Aston Inn Pandanaran Berkurban untuk Warga

Aston Inn Pandanaran Berkurban untuk Warga

13
BERBAGI: Ibnoe Ichwan Chambali GM Aston Inn Pandanaran Semarang menunjukan hewan kurban sapi limosion sebelum acara pemotongan. Foto : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Sudah menjadi tradisi, tepat di Hari raya Idul Adha 1441 H. Aston Inn Pandanaran Semarang bersama Rosti Restaurant melaksanakan kurban sebagai bentuk rasa syukur mampu berbagi kepada masyarakat di sekitar hotel.

Meski perayaan hari raya Idul Adha 1441 H tahun ini sangat berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, di mana umat Islam merayakan di tengah kondisi pandemi covid 19, tidak menyurutkan niat beribadah hotel Aston Inn Pandanaran Semarang untuk melaksanakan kurban sehari setelah sholat Idul Adha yakni, pada Sabtu (1/8) mulai pukul 08:00 sampai selesai.

Mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dengan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki tempat proses pemotongan hewan qurban yang berada diarea parkir Hotel berbintang tersebut, menjadi bagian komitmen manajenen Aston Inn Pandanaran untuk menjaga kesehatan bersama.

Tidak saja melakukan pemotongan hewan kurban, sholat Idul Adha juga digelar di mushola lantai 5 yang banyak diikuti oleh karyawan dan staf Aston Inn Pandanaran.

Dalam serangkain kegiatan Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini yang mengusung tema “Nikmatnya Berbagi” merupakan bagian dari program kegiatan sosial peduli kepada sesama, khususnya masyarakat sekitar hotel.

“Melihat kondisi saat ini, dampak dari pandemi begitu terasa dan berimbas kesemua sektor. Oleh karena itu, dengan mengangkat tema tersebut kami ingin menyampaikan bahwa di hari raya Idul Adha tahun ini begitu nikmatnya berbagi untuk mereka yang terkena dampak dari pandemi yang belum berakhir hingga kini,” tutur, Ibnoe Ichwan Chambali GM Aston Inn Pandanaran Semarang.

Dijelaskan, tahun ini seperti biasa Aston Inn Pandanaran berbagi kenikmatan Idul Adha kepada masyarakat sekitar hotel yang telah banyak membantu dan meberi suport berlangsungnya kegiatan bisnis hospitality sejak awal hotel tersebut dibuka.

“Sejak dari awal kami buka hingga sampai saat ini. Sukses yang kami raih dalam mengembangkan roda bisnis perhotelan benar-benar mendapatkan suport dari warga sekitar hotel. Maka, disaat momen tepat ini, kami memberikan sumbangsih terbaik tepat di di Hari Raya Idul Adha kepada warga sekitar Hotel berbagi bersama,” pungkas Ibnoe.

Memotong 1 ekor sapi jenis limosion, daging sapi yang berhasil mendapatkan hingga 80 kantong tersebut, langsung dibagikan warga yang tinggal dipemukiman area sepurat hotel. Tanpa ada antrean, distribusi daging qurban berjalan lancar yang langsung dibagikan oleh karyawan Aston Inn Pandanaran di rumah masing-masing warga. (ucl/muz)