Astra Motor Jateng Perkenalkan 2 Produk Baru

All New Honda BeAT dam All New BeAt Street

- PRODUK BARU HONDA- Ronaldo Wijaya, Region Head Astra Motor Jateng (tengah), bersama jajaran Astra Motor Jateng saat memperkenalkan produk baru, All New Honda BeAT dan All New BeAT Street, di Mall Pakuwon Solo Baru, Sabtu (15/6/2024). FOTO : DOK.HUMAS/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  SOLO – Astra Motor Jawa Tengah kembali memperkenalkan produk terbarunya. Tak tanggung – tanggung, kali ini ada 2 produk sepeda motor Honda yang siap meramaikan pasar motor matic di Jawa Tengah.

Produk All New Honda BeAT dan All New BeAT Street yang hadir dengan desain terbaru dan ragam fitur tambahan diperkenalkan pertama kalinya di Mall Pakuwon Solo Baru, Sabtu (15/6/2024).
Sebanyak empat varian All New BeAT series sekaligus diluncurkan, yaitu tipe Deluxe Smart Key, Deluxe, CBS dan Street.

Ronaldo Wijaya, Region Head Astra Motor Jawa Tengah mengatakan, secara garis besar, desain bodi ketiga tipe pertama memilik kesamaan, kecuali tipe Street yang masih mengusung konsep kemudi setang tanpa balutan bodi (naked handle bar). Masing-masing memiliki perbedaan pada fiturnya.

“Pada All New Honda BeAT tipe Deluxe Smart Key dihadirkan fitur keamanan Smart Key untuk menjawab kebutuhan keamanan. Sementara fitur alarm disematkan pada tipe-tipe non Smart Key, seperti Street, CBS dan Deluxe,” katanya.

Guna menambah kenyamanan mobilitas penggunanya, lanjutnya, boks konsol di bawah setang kini dilengkapi dengan soket pengisian daya dengan daya maksimal 12 Watt. Sementara kompartemen penyimpanan terbuka di sisi kiri perisai sekarang lebih dalam sehingga dapat memuat botol air mineral 600 ml.

Fitur baru lainnya yakni indikator aki yang terdapat pada panel meter guna memberikan informasi kondisi aki sepeda motor All New Honda BeAT telah dibekali lampu depan berteknologi LED sebagai perlengkapan standar. Kluster instrumen motor menggunakan fitur kombinasi panel meter digital dengan tampilan layar berwarna biru yang menyajikan informasi penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar.

“Fitur ISS (idling stop system) akan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Konsumsi bensin motor menjadi lebih efisien dan ramah lingkungan,” jelasnya.

Menurutnya, skutik entry level ini ditunjang dengan mesin berkapasitas 109,5cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Berbekal mesin tersebut, model ini mampu menghasilkan tenaga 6,6kW pada 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9,2 Nm pada 5.500 rpm.

Dapur pacu dengan standar emisi Euro 3 ini diklaim tetap irit konsumsi bahan bakar juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan. Melalui tes internal dengan metode Worldwide Motorcycle Test Cycle (WMTC), didapatkan hasil konsumsi bahan bakar hingga 60,6 km per liter sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Selain tampilan setang, sektor kaki-kaki pada tipe Street juga berbeda. Velg cast wheel ring 12 disematkan ke Street dengan ban tubeless berukuran 100/90 di depan dan ban belakang berukuran 110/90. Pemilihan ban ini memberikan kesan gambot pada kaki-kaki Street. Pada ketiga tipe lain masih seperti pendahulunya menggunakan velg cast wheel ring 14 yang dibalut ban tubeless ukuran 80/90 di depan serta 90/90 di belakang.

“Kick Starter kini dihilangkan untuk mengurangi bobot motor, kecuali tipe CBS yang paling standar. Fitur indikator aki ditampilkan di panel digital meter untuk menginformasikan kepada pengendara jika aki perlu diganti atau diperiksa,” ujarnya.

Pengurangan bobot motor juga didapatkan dari penggunaan metarial plastik polypropylene yang diperkuat serat gelas pada behel belakang yang sebelumnya menggunakan bahan logam.
BeAT Series 2024 dengan segala penyegaran ini dapat menjadi pilihan yang cukup menarik bagi pengendara yang banyak beraktivitas di perkotaan dengan kisaran kenaikan harga yang masih rasional dibanding generasi sebelumnya.

“Hadirnya BeAT Series 2024 diharapkan mampu mendongkrak pasar motor di Jateng, apalagi moment kali ini berbarengan dengan masa kenaikan sekolah dimana biasanya anak-anak sekolah akan membutuhkan sepeda motor untuk fasilitas ke sekolahnya,” tandasnya.(aln)