Astra Motor Tanam 10.000 Bibit Mangrove

Semarak HUT ke-53 Tahun

- TANAM MANGROVE- Menutup rangkaian HUT ke-53, Astra Motor tanam 10.000 bibit pohon mangrove yang berlokasi di Mangrove Arboretum Park, Jalan Raya Pelabuhan Benoa Pedungan, Denpasar Selatan, Bali. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, DENPASAR – Menutup rangkaian HUT ke-53, Astra Motor tanam 10.000 bibit pohon mangrove yang berlokasi di Mangrove Arboretum Park, jalan Raya Pelabuhan Benoa Pedungan, Denpasar Selatan, Bali. Robien Tony selaku Chief Executive dan Budi Astono selaku Chief Operation Officer Astra Motor secara simbolis melakukan penanaman bibit pohon mangrove yang bekerjasama dengan pegiat lingkungan Sahabat Mangrove Ranger Indonesia (8/9/2023).

Robien Tony menyampaikan, 53 tahun Astra Motor telah hadir dan berkarya bagi negeri. Perjalanan panjang selama lebih dari 5 dekade ini pun dapat dilalui dengan baik berkat dukungan para pemangku kepentingan serta konsumen setia Astra Motor.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya konsumen setia motor Honda yang memberikan kami kepercayaan serta kesempatan untuk dapat menemani setiap cerita perjalanan pelanggan mewujudkan impiannya melalui melalui produk serta layanan yang kami tawarkan,” ungkap Robien.

Robien juga menyampaikan bahwa perayaan HUT ke-53 tahun Astra Motor kali ini mengusung tema “Semangat Meraih Masa Depan”, di mana Astra Motor mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkontribusi positif bagi negeri sesuai dengan Astra Motor 2030 Sustainability Aspiration yang fokus pada 4 pilar aktifitas sosial yaitu bidang Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners) dan UMKM (AM Growth).

“Melalui pilar AM Greeners, kami mengajak semua pihak untuk mengikuti kampanye #SatukanSemangatSelamatkanBumi untuk menciptakan bumi yang lebih baik untuk kini dan masa depan. Untuk itu, kami telah mengajak konsumen setia Astra Motor untuk ambil bagian pada kampanye ini dengan cara “1 postingan 1 bibit pohon” dan telah dilaksanakan pada periode 15 Juni – 6 Agustus lalu. Hasil dari keiikutsertaan konsumen pada sosial media tersebut kami konversikan ke 10.000 bibit mangrove”, tambah Robien.

Penanaman 10.000 bibit ini juga bekerjasama dengan Astra Motor Bali selaku main dealer sepeda motor Honda, komunitas Honda Bali, Komunitas Honda Big Bike serta Kampung Berseri Astra Tegeh Sari.

Sebelumnya pada tahun 2022, Astra Motor juga telah melakukan penanaman bibit mangrove sebanyak 12.000 di Mangunharjo, Jawa Tengah dan lebih dari 45.000 pohon telah tersebar dan ditanamkan di seluruh jaringan Astra Motor semenjak tahun 2020.

Juniartini selaku pegiat lingkungan Sahabat Mangrove Ranger Indonesia menjelaskan penanaman 10.000 bibit mangrove merupakan jenis Rhizophora mucronata dan Rhizophora apiculate yang nantinya bibit tersebut akan ditanam di 66 guludan yang akan dimonitor sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Kami upakan terima kasih kepada Astra Motor yang telah peduli dan aktif berkontribuksi terhadap pelestarian ekosistem Hutan Mangrove di Bali. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi untuk semua pihak”, tutur Juniartini.(aln)